Thursday, June 04, 2020
Home > Berita > Layanan Raja Salman Memfasilitasi Pelaksanaan Haji Dapat Pujian

Layanan Raja Salman Memfasilitasi Pelaksanaan Haji Dapat Pujian

Para jamaah haji melakukan sholag di Masjid Nabawi Madinah setelah melaksanakan rangkaian ritual haji 2017.(Foto:SPA/Arab News)

Para jamaah haji melakukan sholag di Masjid Nabawi Madinah setelah melaksanakan rangkaian ritual haji 2017.(Foto:SPA/Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Madinah) –  Layanan yang diberikan Kerajaan Arab Saudi di bawah pimpinan Raja Salman mendapat pujian dari para tamu.  Program haji dan umroh selama musim haji tahun 2017 ini mendapat “acungan jempol” dari para jamaah.

Menurut laporan Arab News, Minggu (10/9), para tamu memuji layanan prima, yakni upaya terus menerus dan mega proyek yang dilaksanakan dan diberikan  pemerintah Saudi di dua Masjid Suci, Makkah dan Madinah. Layanan dinilai benar-benar memuaskan. Begitu juga dengan tempat-tempat suci lainnya bagi peziarah.

Bashir Shakir Idris, seorang dosen di Universitas Ahmadu Bello di Nigeria, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Saudi atas perhatian dan perhatian yang telah diterima para peziarah.

Jemaah haji Swiss Mariam Nasser Mabrouk mengungkapkan. Apa yang dia alami dan rasakan selama  berada di tanah suci disebut merupakan  perpanjangan dari usaha-usaha Islam yang dilakukan  pemerintah Saudi dan semua itu merupakan tindakan kemanusiaan yang mulia.

Dia menganggap kegiatan haji dan berbagai fasilitas yang didapatkan merupakan wujud “hubungan antara Muslim di seluruh dunia. Mereka bertemu di satu tempat untuk satu tujuan. ”

Mabrouk juga mengatakan; “program yang ditawarkan, seperti program buku dan kunjungan budaya dan kesadaran ke berbagai tempat keagamaan, budaya dan sejarah, adalah pengayaan yang istimewa untuk para peserta, terutama yang berkaitan dengan sejarah Islam, biografi Nabi dan arsitektur dua Masjid Suci. ”

Al-Wahi Khair Al-Buhtiar, pemenang ketiga Kompetisi Menghafal Hadits untuk kawasan Asia Pasifik, memuji upaya yang dilakukan staf program untuk memfasilitasi pelayanan. Sedang
Mahmoud Abu Yusuf Al-Safri dari Malaysia mengungkapkan kekagumannya atas apa yang dia lihat dari proyek pembangunan dan perluasan Masjidil Haram.

“Upaya pemerintah Saudi jelas dan dihargai oleh seluruh dunia,” kata salah satu peziarah Vietnam. Dia juga menekankan bahwa “usaha yang luar biasa ini sangat dihargai dan tidak dapat diabaikan.”

Afdhal Ahmad Aslam, di antara para peziarah Pakistan, memuji “fasilitas, proyek dan perluasan yang dilakukan untuk melayani peziarah di Dua Masjid Suci dan tempat-tempat suci lainnya untuk membantu peziarah melakukan ritual.”

Farida Salahuddin dari Thailand mengucapkan terima kasih kepada Raja Salman atas apa yang dia lihat dari mega proyek di Makkah dan Madinah, yang memfasilitasi pelaksanaan haji. Sementara
tamu dari Argentina, Rouen Daniel Khatib, mengucapkan selamat kepada Raja Salman dan kepada masyarakat Saudi umumnya atas suksesnya pelaksanaan ibadah haji tahun ini.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru