Wednesday, July 08, 2020
Home > Berita > Layanan Oksigen di Tengah Kabut Asap

Layanan Oksigen di Tengah Kabut Asap

Oksigen keliling Artha Graha di Palangkaraya.

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Oksigen diberikan gratis kepada masyarakat di tempat permukiman di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, minggu ini. 

Satgas Artha Graha Peduli melakukan hal itu ke berbagai perumahan warga, yang menyambutkan dengan penuh antusias, karena masyarakat sedang berusaha mencari udara murni di tengah kabut asap di kawawan mereka.

“Banyak warga berdatangan ke mobil oksigen keliling agar dapat menghirup udara segar. Oksigen keliling ini dibutuhkan warga  dan kami gembira bisa melayani,” kata dr. Sartika Harsa, dari Posko Artha Graha Peduli.

Sartika mengatakan, yang rentan terhadap bahaya kabut asap adalah balita dan anak-anak serta manula. Mobil oksigen keliling diperuntukan untuk membantu mereka yang tidak bisa datang ke rumah singgah, karena berbagai alasan misalnya sakit atau sudah tidak bisa jalan karena lanjut usia.

Bagi warga yang menderita sesak nafas dan penyakit asma, katanya, bisa memanfaatkan layanan oksigen keliling tersebut untuk menghirup udara segar. “Dengan begitu, penyakit-penyakit tersebut bisa dicegah.” ucap dokter itu.

Ketua Satgas AGP Tanggap Darurat Bencana Kabut Asap Heka Hertanto, seperti siaran pers yang disampaikan kepada media, mengatakan mobil oksigen keliling juga mendatangi panti asuhan dan ke beberapa wilayah lain.  (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru