Sunday, September 22, 2019
Home > Olahraga > Lampard Disewa Manchester City

Lampard Disewa Manchester City

MIMBAR-RAKYAT.com (New York) – Mantan pemain tengah Chelsea Frank Lampard pindah ke klub Liga Utama Inggris, Manchester City, dengan sistem sewa selama enam bulan, demikian diumumkan pelatih Manuel Pellegrini, Sabtu. 

Pemain internasional Inggris itu meninggalkan Chelsea akhir musim lalu dan Juli bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) di New York City dengan ikatan kerja dua tahun.

New York City adalah milik Manchester City dan Major League Baseball New York Yankees dan mereka akan bermain di Yankee Stadium saat musim kompetisi MLS 2015 mulai berlangsung Februari.

“Frank sudah menandatangani kontrak dengan New York City dan akan mulai bekerja pada Februari,” kata Pellegrini dalam temu pers setelah timnya melakukan laga pemanasan pra-final melawan Olympiakos Piraeus di Amerika Serikat.

“Mulai Rabu depan ia mulai bekerja dalam tim kami dan akan mendukung klub hingga Januari,” katanya.

“Ia akan berusaha menunjukkan kemampuannya untuk berada di posisi tertentu. Ia tahu tim kami merupakan tim hebat dan ada banyak pemain yang dapat bermain di berbagai posisi,” kata Pellegrin.

“Kini ia bergabung dengan tim kami. Kami menghadapi laga di Liga Champions dan kami amat membutuhkan pemain seperti dia dalam tim kami,” katanya.

Manchester City akan melawan Chelsea, klub yang ditangani Lampard selama 13 tahun, pada laga liga 21 September dan berbagai laporan media menyebutkan sebaiknya pemain itu tidak usah turun lapangan pada laga di Stadion Etihad.

“Saya akan berbicara dengan pemain itu. Tapi ia saat ini di Manchester City dan ia harus bermain pada tiap pertanding dimana ia butuh bermain,” katanya.
Lampard yang berusia 36 tahun adalah pencetak gol terbanyak Chelsea, setelah mencetak 211 gol dalam semua kompetisi, setelah pindah ke Stamford Bridge dari West Ham United pada 2001.  (KB) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru