Wednesday, February 26, 2020
Home > Olahraga > Sepakbola Dunia > Lampard dan Dzeko Masing-Masing Cetak Dua Gol

Lampard dan Dzeko Masing-Masing Cetak Dua Gol

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Frank Lampard dan Edin Dzeko masing-masing mencetak dua gol ketika Manchester City melaju ke putaran keempat Piala Liga Inggris, melalui kemenangan 7-0 atas Sheffield Wednesday dan Chelsea mengalahkan Bolton Wanderers dengan angka 2-1, Rabu (Kamis WIB).

Setelah kesulitan untuk menaklukkan lawannya yang berasal dari Championship (strata kedua) pada babak pertama, City melakukan penampilan brilian dengan torehan empat gol dalam waktu 13 menit setelah turun minum.

Lampard membuka pesta gol City hanya tiga hari setelah mencetak gol ke gawang bekas klubnya Chelsea sebelum Dzeko, Jesus Navas, Yaya Toure, Dzeko, Jose Pozo, dan Lampard melengkapi kemenangan besar itu.

“Saya benar-benar menikmatinya, karena malam ini kami melihat tim yang terbiasa kami lihat pada tahun lalu,” kata pelatih City Manuel Pellegrini kepada para pewarta.

“Kami tidak pernah mencetak begitu banyak gol di kandang, maka ini merupakan pertandingan pertama di mana kami telah kembali memiliki tim seperti yang semua orang lihat pada tahun lalu. Penting untuk berus berusaha dan mempertahan trofi, namun hal terpenting pada malam ini adalah bermain seperti yang kami lakukan.”

Chelsea, yang memuncaki klasemen Liga Utama Inggris dan tidak terkalahkan di semua kompetisi pada musim ini, mencetak gol terlebih dahulu melalui Kurt Zouma sebelum Matt Mills menyamakan kedudukan melalui Matt Mills, namun tembakan mendatar Oscar pada menit ke-55 mengamankan kemenangan bagi Si Biru.

Di tempat lain, Ryan Mason, Roberto Soldado, dan Harry Kane mencetak gol-gol larut ketika Tottenham Hotspur bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas pemuncak klasemen Championship Nottingham Forest.

Paul Dummet mencetak gol pada masa tambahan waktu setelah Emmanuele Riviere mencetak dua gol saat Newcastle United menang 3-2 atas Crystal Palace, untuk sedikit menghilangkan beban dari bahu pelatih Alan Pardew.

West Bromwich Albion mencatatkan kemenangan kandang spektakuler 3-2 atas Hull City, yang didapat melalui gol-gol telat dri Gareth McAuley dan Saido Berahino.

City menurunkan tim inti yang kuat saat menghadapi tim Championship pada Rabu, dan memiliki kualitas yang sangat unggul atas lawannya.

Lampard mencetak gol dari umpan silang James Milner ke tiang dekat pada menit ke-47, dan itu menjadi sinyal awal pesta gol yang dimulai dengan tiga gol tambahan sebelum menit ke-60.

Dzeko menyumbang gol sebelum Navas mengemas gol ketiga, dan gelandang Toure mencetak gol dari titik putih.

Gol kedua 
Pemain Bosnia Dzeko menambahi gol keduanya melalui tandukan keras dan penyerang 18 tahun Pozo mencetak gol debutnya, sebelum Lampard melengkapi kemenangan pada menit terakhir dengan penyelesaian tipikalnya.

Di Stamford Bridge, Chelsea menurunkan tim inti yang impresif dan mengambil kendali permainan sejak peluit awal dibunyikan tanpa mencetak gol-gol yang merefleksikan dominasi mereka.

Setelah pemain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia Andre Schuerrrle nyaris mencetak gol dalam dua kesempatan, Zouma (19) tahun menorehkan gol debutnya.

Bolton menyamakan kedudukan melalui sundulan Mills enam menit kemudian dan Chelsea menyia-nyiakan peluang demi peluang, sebelum Oscar menambahi gol kedua melalui tembakan akurat jarak jauh.

Tuan rumah semestinya harus membayar peluang-peluang mereka yang terbuang, namun Bolton gagal untuk memberi ancaman serius kepada Petr Cech, yang memainkan pertandingan pertamanya musim ini setelah posisinya sebagai kiper utama tim diambil alih Thibaut Courtois, pada fase akhir pertandingan.

“Mentalitas para pemain begitu bagus dan kami bermain dengan ambisi bagus, namun kami memiliki masalah-masalah dengan bobot Bolton,” kata asisten pelatih Chelsea Steve Holland.

“Para pemain mendapatkan menit-menit penting, tidak ada perpanjangan waktu, dan tidak ada cedera-cedera baru merupakan situasi yang bagus.”

Tim Championship Brighton & Hove Albion menang 3-0 atas tim strata keempat Burton Albion.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru