Saturday, April 04, 2020
Home > Berita > Laga derby Chelsea dan Arsenal berakhir 0-0

Laga derby Chelsea dan Arsenal berakhir 0-0

Laga derby Chelsea v Arsenal berakhir 0-0. (sepakbola.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Derby London pekan kelima kompetisi Liga Utama Inggris yang mempertemukan Chelsea dan Arsenal berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Pada laga yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, Minggu (17/9) waktu setempat, Chelsea langsung tancap gas sejak menit pertama dan usaha Cesc Fabregas yang melakukan gebrakan pada menit kelima gagal membuahkan hasil.

Di menit ke-16, Arsenal sempat mengancam melalui kombinasi serangan antara Aaron Ramsey dan Hector Bellerin yang diakhiri tembakan Alexandre Lacazette, tapi masih mampu dimentahkan penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois.

Kemudian pada menit ke-41 Arsenal mendapat peluang emas untuk menggetarkan jala gawang lawan, tapi tembakan Ramsey membentur tiang gawang, sementara bola rebound yang ditendang Lacazette masih melambung ke luar areal gawang.  Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Antonio Conte melakukan perubahan dengan memasukkan Tiemoue Bakayoko menggantikan Pedro Rodriguez.

Pada paruh Babak kedua, kedua tim saling jual-beli serangan, namun belum satu pun pemain yang membuat angka berubah di papan skor.

Di menit ke 75, Arsenal sebenarnya sempat mencetak gol melalui sundulan Shkodran Mustafi, tapi gol ini dianulir karena Skhodran Mustafi sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Di menit 87, Chelsea harus bermain dengan 10 orang setelah David Luiz mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah karena melanggar Sead Kolasinac,

Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniup pluit panjang. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir laga ini. Dengan hasil ini Chelsea berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 10 poin sementara Arsenal berada di posisi 12 dengan tujuh point.  (hafizh/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru