Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Kunjungi Rumah Ketua MUI, Kapolda Metro Ingin Jakarta Aman dan Humanis

Kunjungi Rumah Ketua MUI, Kapolda Metro Ingin Jakarta Aman dan Humanis

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyambangi kediaman KH Maruf Amin.(ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, kunjungannya ke rumah Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin merupakan ajang silaturahmi sebagai pejabat Metro 1 yang baru kepada tokoh masyarakat untuk konsultasi, agar menciptakan Jakarta yang aman secara humanis.

Mantan Kadiv Propam Polri tersebut menyebut, ajang silaturahmi ini adalah hal yang wajar dilakukan sebagai seorang anak kepada orangtua yang dihormati. Sebelumnya, kegiatan serupa sudah sering dia lakukan. Dia menampik ada pembahasan khusus dalam pertemuan tertutup tersebut.

“Jadi saya ke sini karena saya menjabat baru di Polda Metro Jaya sebagai seorang anak, saya datang silaturahmi kepada orangtua, karena beliau ini adalah Ketua Umum MUI, dan itu biasa. Kami datang dalam konteks silaturahmi,” kata Idham usai melakukan pertemuan tertutup di kediaman KH Ma’ruf Amin, Senin, (31/7).

KH Ma’ruf Amin disebut Idham sudah dia kenal sejak lama saat masih menjabat sebagai Kadiv Propam Polri, saat itu dia dampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertemu KH Ma’ruf Amin.

Untuk itu, jalinan silaturahmi ini akan terus dia jaga bersama tokoh masyarakat yang lainnya agar mampu mengelola Ibukota dengan baik dengan cara yang humanis. “Saya minta petunjuk dan doa restu kepada orangtua yang saya anggap beliau seperti orangtua saya sendiri,” tuturnya.

Sementara KH Ma’ruf Amin menyebut bahwa Idham adalah salah satu anggota Polri yang berprestasi, sehingga dia yakin sebagai Kapolda yang baru, Idham mampu mengatasi berbagai masalah carut-marut Jakarta dan ke depan akan membuat Ibukota menjadi lebih baik.

“Ya, minta dukungan, kerja sama. Ya biasalah. Sebagai orangtua saya dianggap ulama. Beliau minta konsultasi kalau ada masalah. Minta nasehat, kalau ada yang perlu dukungan, ya, didukung untuk kepentingan bangsa dan negara. Ulama itu harus mendukung, mensponsori upaya-upaya menjaga bangsa dan negara,” ucap Ma’ruf. (joh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru