Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Kunjungan Raja Salman Menjadi Perhatian Dunia

Kunjungan Raja Salman Menjadi Perhatian Dunia

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud (kiri) dan Raja Brunei Darusslam Sultan Hassalan Bolkiah. (Foto: arabnews.com)

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud (kiri) dan Raja Brunei Darusslam Sultan Hassalan Bolkiah. (Foto: arabnews.com)

Mimbar-Rakyat.com (Bandar Sribengawan) – Kunjungan yang dilakukan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke beberapa Negara Asia menjadi perhatian dunia, dan kunjungan tersebut akan memperkuat hubungan bilateral.

Duta besar Saudi Arabia untuk Brunei, Hisyam bin Abdul Aziz, ketika mendampingi Raja Salam dalam kunjungan di Brunei, Sabtu (4/3) mengatakan, kunjungan Raja akan memperkuat hubungan Kerajaan Arab Saudi dengan negara-negara yang didatangi.

Hubungan yang solid antara Arab Saudi dengan negara-negara di dunia, menurut Hisyam seperti dilaporkan arabnews.com, membantu menjaga perdamaian dan stabilitas di dunia. “Dunia sedang menyaksikan hasil dari tur Asia Raja Salman,” kata Dubes Arab Saudi tersebut.

Duta besar mengatakan, kepemimpinan dari kedua negara (Saudi dan Brunei) memiliki pandangan dan visi sama, terutama pada isu-isu menjaga keamanan internasional, stabilitas dan kemakmuran, menolak ekstremisme, dan memerangi terorisme.

Dikataan pula, Brunei adalah anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), dan merupakan anggota berpengaruh dan stabil dari Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). Hal itu membuat Brunei penting bagi Arab Saudi.

Kunjungan Raja Arab Saudi ke Brunei adalah yang pertama kali sejak terjadinya hubungan diplomatik tahun 1992. Dalam lawatannya Raja Salman sebelumnya sudah mengunjungi Malaysia dan Malaysia. Dari Brunei beliau terbang ke Bali (Indonesia).***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru