Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > KPK Ajak Guru Melawan Korupsi

KPK Ajak Guru Melawan Korupsi

Mimbar-Rakyat.com (Denpasar) – KPK menyelenggarakan “Anti-Corruption Teacher Supercamp: Guru Beraksi Menulis Antikorupsi”, selama lima hari sejak Senin (31/10) hingga Jumat (4/11), di Nusa Dua, Bali.

Terdapat 50 guru asal seluruh Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut. Peserta terbagi dalam empat kategori karya, yakni kategori cerita bergambar, cerita pendek (cerpen), komik, dan skenario film pendek remaja.

Dengan berbagai genre naskah tersebut hasilnya akan melengkapi beragamnya pesan antikorupsi yang dimiliki KPK, sehingga diharapkan masyarakat memiliki banyak pilihan dalam memaknainya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat yakin para guru juga mampu berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi.Peran guru, menurut KPK seperti ditulis pada webside KPK.go.id, sangat penting, khusunya dalam kehidupan pendidikan. Selain ucapan guru diyakini sebagai kebenaran, seorang guru juga dituntut mampu menjadi teladan bagi para muridnya.

Peran guru dalam kehidupan pendidikan sangat penting. Selain ucapannya, diyakini sebagai kebenaran, seorang guru juga harus mampu menjadi teladan bagi para muridnya. Karena perannya yang strategis itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sangat yakin para guru mampu berkontribusi dalam upaya pemberantasan korupsi.

Para guru didorong untuk menciptakan karya yang memiliki muatan nilai-nilai antikorupsi. Tujuannya, agar pembelajaran antikorupsi dirasa mudah dan menyenangkan. Untuk itulah KPK menyelenggarakan “Anti-Corruption Teacher Supercamp:***(eank)

One thought on “KPK Ajak Guru Melawan Korupsi

  1. Kami mhn agar kpk juga turun dikota metro lampung untuk melakukan sorotan adanya indikasi gratifikasi dan indikasi mark up kegiatan pembangunan tahun 2016 dan 2017 yg sedang berjalan (galaksi kota Metro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru