Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Korban Banjir Belum Mendapat Bantuan Dari Pemkab Bekasi

Korban Banjir Belum Mendapat Bantuan Dari Pemkab Bekasi

Banjir di Pabayuran, Kabupaten Bekasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Bekasi) – Warga Kampung Bojong Poncol bersama aparatur pemerintahan Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi memperbaiki jalan dan bersih-bersih musola pasca banjir pekan lalu. Mereka berharap bantuan bahan bangunan dan obat-obatan dari Pemkab Bekasi

“Bersamaan menyusutnya banjir, puluhan warga bergotong royong bersama apartur Desa memperbaiki jalan rusak dan bersihkan musola yang ada di Kampung Bojong Poncol,” kata Pjs Kades Desa Sumber Sari, Dede Aris, Kamis (24/1)

Selain melakukan bersih-bersih dan perbaikan jalan, pihaknya juga memberikan bantuan alat pembersih, seperti sapu, ember, keset, alat mengepel dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfata bagi warga Kampung Bojong Poncol,” katanya.

Menurutnya, hampir sepekan dilanda banjir, berdampak dengan hasil pertanian dan perkebunan milik warganya. “Hampir 10 hektar ladang sawah dan palalwija milik warga gagal panen lantran dterndan banjir,” katanya.

Sebab itu dia berharap Pemkab Bekasi dapat mengganti kerugian yang dialami warganya itu akibat bencana banjir.

“Plt Bupati hanya datang meninjau, pada Selasa 22/11). Dia berjanji akan memberikan bantuan bahan banguan dan obat-obatan, tapi sampai sekarang nihil. Sedangkan para pasangan caloan bupati dan wakil bupati juga belum datang meninjau,” katanya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru