Sunday, May 31, 2020
Home > Berita > Kondisi Membaik, Video Menhub Budi Karya Beri Kabar Pakai Bahasa Palembang

Kondisi Membaik, Video Menhub Budi Karya Beri Kabar Pakai Bahasa Palembang

Menhub Budi Karya Sumadi saat dirawat karena positif corona.

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang tengah menjalani masa karantina di ruang isolasi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat menyapa publik melalui video singkat.

Dalam video singkat yang didapat, ada seorang dokter yang mengenakan APD lengkap merekam perbincangannya dengan Menhub Budi Karya di dalam ruang isolasi.

“Cakmano kabar kito? (bagaimana kabarnya?),” kata dokter tersebut dengan menggunakan bahasa Palembang.

Menhub Budi Karya yang mengenakan masker bedah hijau mengatakan dirinya semakin membaik berkat pelayanan dari RSPAD meski suaranya terdengar sedikit serak.

“Dokter Mauloren top banget, visioterapinya top, keluar galo ilmunyo (ilmu kedokterannya maksimal), dulur kito (saudara kita), alhamdulillah wa syukurillah,” ucap Menhub Budi Karya dengan bahasa Palembang juga.

“Semangat! RSPAD oke! lawan covid! pam, pam, pam!,” lanjut Menteri kelahiran Palembang, 18 Desember 1956 itu.

Diketahui, pada 14 Maret lalu, Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 setelah beberapa waktu terakhir dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Posisi Menhub untuk sementara dijabat oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Selain Budi Karya, Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri juga dinyatakan positif terkena virus corona kendati ia mengaku dalam keadaan sehat dan tidak merasakan keluhan seperti gejala virus tersebut pada umumnya, yakni demam, batuk, dan sesak napas. (S/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru