Monday, May 20, 2019
Home > Berita > Kloter Terakhir Jemaah Haji Indonesia Tiba di Saudi

Kloter Terakhir Jemaah Haji Indonesia Tiba di Saudi

Saudi Airlines. (Foto dokumentasi)

Saudi Airlines. (Foto dokumentasi)

Mimbar-Rakyat.com (Jeddah) – Jemaah haji Indonesia kloter terakhir telah tiba di Arab Saudi, Minggu (27/8). Mereka tergabung dalam kloter SUB-83, yang berangkat 26 Agustus 2017 dari embarkasi Surabaya, menggunakan Saudi Airlines nomor penerbangan SV-5615.

Keseluruhan 512 kloter jemaah haji Indonesia sudah berada di Arab Saudi, dengan jumlah 203.065 jemaah dan 2.534 petugas kloter

Laman Kementerian Agama, http://haji.kemenag.go.id, Minggu (27/8), melaporkan, menurut jadwal semestinya pesawat mendarat, Minggu (27/8), pukul 03.45 waktu Arab Saudi (WAS), namun pesawat datang lebih cepat 37 menit.

Setelah melalui pemeriksaan imigrasi dan barang bawaan jemaah SUB-83 dengan jumlah 357 jemaah istirahat di tunggu plaza D2. Selama di ruang tunggu jemaah mempersiapkan diri berihram, shalat subuh, dan melakukan aktivitas lainnya. Beberapa diantara jemaah terlihat makan bekal yang dibawa dari Tanah Air.

Para jemaah akan diberangkatkan ke Makkah dan segera melaksanakan umrah. Setelah umrah para mereka diminta mempersiapkan diri menjalani wukuf di Arafah dan mabit di Mina, serta berbagai prosesi haji lainnya.***(eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru