Friday, July 03, 2020
Home > Berita > Kiblat Masjid Menghadap Utara, Diduga Dipakai Jemaah Ajaran Sesat

Kiblat Masjid Menghadap Utara, Diduga Dipakai Jemaah Ajaran Sesat

Tempat ibadah yang ditemukan arah kiblatnya ke utara di Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

MIMBAR-RAKYAT.Com (Janeponto) – Warga di Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan digegerkan adanya masjid yang arah kiblatnya menghadap utara. Lantaran itu, pihak kecamatan dan mahasiswa menilai kemungkinan adanya ajaran sesat yang dilakukan di masjid tersebut.

Camat Bangkala Andi Patappoi mengemukakan hal tersebut setelah melihat langsung masjid yang berada di Desa Pallantikang yang berada di kaki Gunung Silanu pada Rabu (27/5/2020).

“Kita sudah tinjau secara langsung tempat ibadah itu, jika dilihat dari arah kiblatnya, memang betul ada yang menyimpang,” katanya seperti dilansir Terkini.id-jaringan Suara.com.

Untuk menindaklanjutinya, Andi telah berkoordinasi dengan anggota Polri dan TNI untuk melakukan langkah-langkah persuasif.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak yang berwenang, cuman harapan kita untuk bertemu dengan penanggungjawab ajaran itu tidak terwujud, dari informasi yang kita dapat yang bersangkutan ke Bulukumba,” katanya.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa yang ikut melihat masjid tersebut, Amrullah mengatakan mengetahui adanya informasi yang menyebut keberadaan masjid di Jeneponto yang kiblatnya mengarah ke utara.

“Memang benar kalau arah kiblatnya ke arah utara, bukan ke arah barat sehingga besar kemungkinan ajaran yang dibawa para jemaahnya menyimpang,” katanya yang juga Ketua HMI Cabang Jeneponto.

Meski begitu, dia berharap pihak pemeerintah bisa berkoordinasi dengan jemaah masjid tersebut.

“Berharap bisa ketemu untuk koordinasi dengan jemaahnya atau penanggung jawabnya, hanya saja kita tidak ketemu,” katanya. (T/S/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru