Sunday, September 23, 2018
Home > Berita > Khofifah: Ini Kemenangan Jawa Timur, Ridwan Kamil Ungguli Sudrajat, Ganjar Berjaya dan Djarot Kalah

Khofifah: Ini Kemenangan Jawa Timur, Ridwan Kamil Ungguli Sudrajat, Ganjar Berjaya dan Djarot Kalah

Pasangan Khofifal-Emil Dardak. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Surabaya) – “Ini kemenangan Jawa Timur, kemenangan kita semua,” kata Khofifah Indar Parawansa, Rabu (27/6).

Dalam hitung cepat Pilkada Serentak di Jawa Timur, sementara menunjukkan keunggulan pasangan Khofifah-Emil Dardak atas pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul-Puti Guntur.

Kemenangan ini dicatat dalam hasil hitung cepat empat lembaga survey berbeda pada pukul 15:13 WIB. LSI Denny JA yang telah mengumpulkan 85 persen suara menunjukkan Khofifah-Emil menang dengan 54 persen dibanding Saifullah-Puti yang mendapat 46 persen suara.

Sedang SMRC menunjukkna kemenangan Khofifah-Emil sebanyak 52 persen atas Saifullah-Puti yang mendapat 48 persen. Suara yang terkumpul mencapai 77 persen.

Sedangkan Indokator menunjukkan kemenangan Khofifah-Emil 54 persen suara dari 71 persen suara terkumpul. Suara yang didapat Saifullah-Puti mencapai 46 persen.

RIDWAN KAMIL UNGGUL

Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Populi Center pada Pilkada serentak di Jawa Barat pukul 15:50 WIB menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul.

Berdasarkan data dari Populi Center, sudah ada 85 persen data yang masuk. Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul mendapatkan perolehan suara 33,26 persen, sedangkan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan memeroleh 12,36 persen suara. Pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu mendapat 28,74 persen, sementara pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebesar 25,65 persen.

Hitung cepat Populi Center menggunakan sampel dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditarik dari populasi seluruh TPS. Metode yang digunakan yakni simple random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen. Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang, sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

DJAROT KALAH

Pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus kalah dari Edy Rahmayadi-Musa Rejekshah dalam hitung cepat Pilkada Serentak 2018 di Sumatera Utara.

Kekalahan itu tampak dalam qucik count yang dilakukan empat lembaga survei berbeda hingga pukul 15:24.

Lembaga Survey Denny JA telah mengumpulkan 85 persen suara. hasilnya, Edy-Muda unggul 57 persen dibanding Djarot-Sihar yang mendapat 43 persen.

SMRC mencatat kemenangan Edy-Muda 59 persen dibanding Djarot-Sihar yang mendapat 41 persen. Suara yang terkumpul baru 54 persen.

Sedang LSI mencatat Edy-Musa unggul 56 persen dari 81 persen suara yang terkumpul. Pasangan Djarot-Sihar hanya mengumpulkan 44 persen.

Pehitungan Charta menunjukkan 61 persen suara dari 58 persen suara terkumpul memilih Edy-Musa. Djarot-Sihar mengumpulkan 39 persen suara.

GANJAR MENANG

Hasil sementara quick count SMRC, pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin berjaya mengungguli Sudirman Said-Ida Fauziah pada Pilkada Jateng.

Data yang tercatat hingga sekira pukul 14:00 menunjukkan pasangan Ganjar-Taj Yasin mendapat 59,82 persen suara sedang Sudirman Said-Ida Fauziah 40,18 persen. data yang masuk baru 20,67 persen suara.

Versi Polmark, Ganjar-Taj juga unggul dengan 58 persen sedang Sudirman-Ida mendapat 42 persen suara. Jumlah suara yang masuk mencapai 49 persen. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru