Sunday, June 07, 2020
Home > Berita > Ketum Golkar Airlangga Hartarto Tetap Jabat Menteri Perindustrian

Ketum Golkar Airlangga Hartarto Tetap Jabat Menteri Perindustrian

Airlangga Hartarto Ketum Golkar. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Meski terpilih sebagai Ketua Umum Golongan Karya dalam rapat pleno, Airlangga Hartarto tetap menjabat Menteri Perindustrian.

“Kita lihat dari satu per satu dulu. Ini kan force majeure. Kita Munaslub (musyawarah luar biasa) dulu,” katanya saat bertemu wartawan di rumahnya, Kamis (14/12) malam.

Airlangga terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam rapat pleno yang digelar di kantor DPP Golkar, Jakarta, pada Rabu, 13 Desember 2017.

Ia terpilih secara aklamasi dalam rapat tersebut, setelah pesaingnya, Aziz Syamsuddin, mengundurkan diri sebagai calon ketua umum.

Airlangga menuturkan Munaslub Golkar akan digelar pada 18-19 Desember 2017. Dalam Munaslub tersebut akan ditentukan langkah-langkah strategis yang akan diambil Partai Golkar, termasuk mengenai posisinya sebagai ketua umum.

Airlangga mengaku sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal dia terpilih sebagai ketua umum Golkar. Bahkan, kata Airlangga, Jokowi akan datang ke Munaslub itu. “Ini sedang kita atur waktu yang pas,” katanya.

Airlangga mengatakan belum tahu siapa pengurus yang akan mendampinginya jika nanti di munaslub dia dikukuhkan sebagai ketua umum. Yang pasti, seluruh kekuatan yang ada di Partai Golkar akan dirangkul. Namun, dalam kepengurusannya nanti, ia berjanji akan memilih kader yang pro-pembaharuan.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru