Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Ketua KONI Garut: Porkab 2016 Siap Digelar

Ketua KONI Garut: Porkab 2016 Siap Digelar

Ketua KONI Garut H Ato Hermanto. (Yat)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Pekan Olah Raga Tingkat Kabupaten Garut yang tinggal beberapa hari lagi, cukup membuat KONI Garut sibuk, namun segala kebutuhan pelakasanaan untuk menyambut Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut 2016, yang berlangsung 24 – 31 Desember sudah dipersiapkan dengan matang.

Ketua KONI Garut H. Ato Hermanto menyatakan, Rabu, cabang yang akan dipertandikan di Porkab sebanyak 23 cabang olahraga, teridri atas 220 kelas.

“KONI siap melaksanakan pesta olahraga empat tahunan ini. Selain merupakan amanat hasil Musorkab tahun 2014, Porkab ini sebagai bagian dari rencana strategi dalam pencapaian prestasi tahunan pada 2018, yang bertepatan dengan Porda Jabar di Bogor,” kata Ato.

Bericara Porkab, pada umumnya yang ada dibenak kita semua adalah hasil akhir atau prestasi, padahal tegas H. Ato, kalau kita pahami, bicara prestasi artinya bicara juga proses dan strategi.

“Sehingga pada akhirnya jika ada persoalan yang selalu disalahkan adalah KONI, meskipun Alhamdullilah pada tahun 2014 saat Porda Bekasi kita memperoleh target mencapai 10 besar”, tegasnya.

Ia menambahkan, sebelum dilakukan Musorkabn 2014, pihaknya telah menjalin komitmen dengan Pemkab Garut, di antaranya KONI mengusulkan untukn 2015 sebagai tahun penataan infrastruktur olah raga, kemudian 2015 KONI meminta pihak Pemkab  agar menata sarana olahraga lapangan Kerkof.

“Meskipun pada kenyataanya komitmen tersebut belum dilaksanakan sepenuhnya. Untuk Sarana olaharga yang ada di Ciawitali oke lah, meskipun saat ini masih dalam proses pembangunannya, ujarnya. Harusnya,” lanjut Ato,

KONI sebagai organisasi yang menaungi olah raga di Kabupaten Garut, dilibatkan dalam proses pembangunan sarana tersebut. Paling tidak pihak konsultan meminta pendapat kita, sarana apa saja yang diperlukan disana? Karena bagaimanapun kita lah yang akan mempergunakan sarana Olah raga tersebut.

Tahun 2016 adalah tahun apresiasi bagi insan olah raga yang ada di Kabupaten Garut dengan memunculkan cabang olah raga yang mempunyai potensi meraih prestasi. Momentum ini sebagai bukti, bahwa Pemkab. Garut melalui KONI, mampu memberikan apresiasi kepada seluruh komponen yang selama ini mengembangkan olah raga di Kabupaten Garut.

Masih kata H. Ato, tahun 2017 adalah tahun restrukturisasi prestasi untuk menuju tahun prestasi 2018.

“Artinya setelah selesai Porkab kita sudah bisa menginventarisir berapa medali yang mungkin kita raih di

Porda 2018, target seperti apa yang mungkin kita raih apakah 10 besar, 15 besar atau seperti apa?  jangan ada kesan bahwa kerjaan KONI itu hanya ngurusin Porkab atau Porda saja, tapi lebih jauh kita harus membangun proses menuju sebuah prestasi membangakan,” ungkapnya.  (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru