Friday, July 10, 2020
Home > Berita > Kesadaran Masih Rendah, Warga di Depok Buang Sampah Pinggir Jalan

Kesadaran Masih Rendah, Warga di Depok Buang Sampah Pinggir Jalan

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Depok) – Persoalan sampah tak ada habisnya. Seperti yang terlihat di pinggir Jl. Raya Caringin, Kecamatan Pancoran Mas Depok. Tumpukan sampah kebanyakan dari rumahtangga itu berserakan mengeluarkan bau busuk dan dikeluhkan warga yang melintas.

“Setiap hari kami dipaksa mencium bau busuk sampah,”cetus Ny. Hermaini, warga RW 14, Kel. Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Selasa (17/1). Sampah-sampah itu dibuang warga yang melintas.

“Kesadaran warga masih kurang, seenaknya membuang sampah di pinggir jalan,” tambahnya.

Dia khawatir, sampah-sampah yang berserakan ini akan menjadi sumber penyakit. Sebab, banyak lalat yang berterbangan di atas tumpukan sampah itu.

“Seharusnya disediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) dan petugas kebersihan mengangkutnya,” kaaara warga lain.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Depok, Ety S, merintahkan Tim Saber Kebersihan mengangkut sampah-sampah tersebut sekaligus mengawasi lokasi agar tak dijadikan TPPS.

“Bagi yang ketahuan, diminta membawa kembali sampah yang dibuangnya itu,” tandasnya. Karena jalan itu bukan lokasi TPSS. “Kalau sampah warga mau diangkut petugas kami, harus dikoordinasikan,” tambahnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru