Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Kerusakan Hutan Di Garut, Polda Jabar Akan Turun Tangan

Kerusakan Hutan Di Garut, Polda Jabar Akan Turun Tangan

Ketua HMI Cabang Garut, Muhlis Munawar

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Kasus kerusakan hutan di Kabupaten Garut,sudah dilaporkan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Garut kepada Polda Jabar sehingga tak lama lagi, tim investigasi Polda Jabar akan turun ke Garut.

Ketua HMI Cabang Garut,  Muhlis Munawar mengatakan, ia sudah dipanggil oleh Polda Jawa Barat berkaitan adanya  pengaduan HMI, atas kerusakan lingkungan di Kabupaten Garut.

“Di antaranya, kerusakan akibat adanya pihak yang melakukan eksplorasi dan eksploitasi pasir serta batu yang berpotensi rusaknya lingkungan di wilayah Kabupaten Garut,” kata Muhlis.

Ia menambahkan, pihaknyaa telah dimintai keterangan selama tiga jam, terkait laporan yang di sampaikan ke Polda Jabar.

“Kami melaporkan sekitar fenomena kerusakan lingkungan di Kabupaten Garut, baik ilegal loging maupun ilegal maining yang berpotensi rusaknya lingkungan,” katanya.

Atas dasar peduli sosial dan lingkungan, maka HMI Cabang Garut, melakukan pelaporan secara utuh ke Kapolda Jabar, tegasnya.

Ia mengakui, tim investigasi Polda Jabar akan segera turun ke Garut, untuk melakukan investigasi kepada pihak terkait yang diadukan oleh pihaknya.  (Yat R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru