Friday, July 10, 2020
Home > Berita > Keluarga Pak Harto, Prabowo dan Tokoh Agama Hadiri Haul Supersemar di Mesjid At Tin

Keluarga Pak Harto, Prabowo dan Tokoh Agama Hadiri Haul Supersemar di Mesjid At Tin

Haul Supersemar di Mesjid At Tin, Jakarta Timur. (ist)

MIMBAR-RAKYAT. Com (Jakarta) – Sejumlah tokoh agama dan keluarga besar Presiden RI Kedua, Soeharto menghadiri acara Haul Supersemar yaknik Zikir dan Salawat Akbar di Masjid At-Tin, TMII, Jakarta Timur.

Keluarga besar Pak Harto sudah nampak tiba di Mesjid At Tin Sabtu (11/3) petang dan beberapa tokoh agama Islam seperti Ustad Arifin Ilham dengan melewati pintu VIP.

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, juga nampak hadir di lokasi mesjid. Prabowo datang pada pukul 17:56 dengan mengenakan baju koko putih dan peci hitam serta sorban merah marun.

Wakil Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Djarot Saeful Hidayat juga tiba di Mesjid At-Tin tidak lama setelah kedatangan Prabowo pada Pukul 18:08. Namun, kedatangan Djarot sempat diwarnai kericuhan sebagian jemaah yang menyuruh untuk mengusir pasangan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI tersebut.

Semula kedatangan Djarot di lokasi tidak menimbulkan kegaduhan, namun setelah beberapa orang yang berusaha merangsek masuk barisan Jawara dengan meneriaki Djarot dengan kata “usir” memancing jamaah lain yang ikut meneriaki Djarot agar disuruh pergi dari lokasi.

Tim keamanan dari Jawara sempat kewalahan mengamankan jemaah yang terus memaksa menembus pagar keamanan sembari meneriaki dengan berbagai ucapan. “Usir dia, ngapain ke sini segala, usir, usir,” teriakan salah satu jemaah pria.

Djarot pun sempat tertahan beberapa saat didepan pintu VIP Mesjid At-Tin, namun setelah pengawalnya menunjukkan sebuah kertas undangan lantas Djarot diperbolehkan masuk. Kericuhan jamaah mulai reda setelah terdengar suara Azan Maghrib. Bahkan, sempat ada dua orang yang diduga sebagai provokator diamankan tim Jawara.

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan, juga datang di Mesjid At Tin. Anis datang pada Pukul 18:41 tidak lama setelah kedatangan Djarot. Anies terlihat memakai baju koko putih serta peci hitam dengan dikawal ketat.

Namun, sambutan Anies nampak berbeda dengan Djarot. Jika sebelumnya Djarot sempat di teriaki untuk diusir dan dilarang masuk mesjid, kali ini Anies disambut dengan teriakan Takbir.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru