Thursday, September 19, 2019
Home > Berita > Keluarga Kim Jong-nam Dapat Perlindungan Khusus di Macau

Keluarga Kim Jong-nam Dapat Perlindungan Khusus di Macau

Kim Jong-nam sebelum kematiannya. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Hongkong) – Keluarga Kim Jong-nam dapat perlindungan khusus dari Otoritas Kepolisian Macau. Seperti dilansir South China Morning Post, Jumat (17/2), pemberitaan pembunuhan putra tertua mantan pemimpin Korut, Kim Jong-il itu memicu kekhawatiran.

Pemimpin Keamanan Macau, Wong Sio Chak mengatakan informasi tentang keluarga Jong-nam tidak akan dipublikasikan. Termasuk detail kasus atau langkah pengamanan untuk melindungi keluarga Jong-nam. Ia hanya mengatakan otoritas terus memantau secara dekat.

“Otoritas terus melakukan upaya maksimal secara hukum untuk melindungi keamanan dan hak semua warga Macau,” kata dia seperti dikutip the Star. Kim diyakini pindah ke Macau pada awal tahun 2000. Sebelumnya ia sudah sering berkunjung.

Dia tinggal bersama istri keduanya, Lee Hye-kyong dan dua anak mereka. Kim Han-son (21 tahun) adalah putra pertama dan Kim Sol-hui (18 tahun) adalah putrinya. Istri pertama Jong-nam dikabarkan tinggal di Beijing bersama satu putra mereka.

Han-sol dan Sol-hui dibesarkan dalam atmosfir kebebasan. Mereka sekolah di sekolah internasional di Macau. Mereka sekarang belajar di Bosnia dan Prancis. Mereka tumbuh dengan aktif dan dinamis.

Keluarga ini jarang membicarakan latar belakang keluarga pada tetangga atau kenalannya. Mereka hidup dengan normal dan mudah bergaul. Sedikit orang yang tahu mereka terkait dengan keluarga pemimpin Korut.

Jong-nam terkenal sering bepergian dan tidak terlihat selama beberapa pekan. Namun ketika berada di rumah, ia sering mengendarai mobil-mobil mewah. Sejumlah tetangga mengaku tidak terlalu kenal dan jarang bertegur sapa dengan keluarga ini.

“Dia jarang dapat tamu atau terlihat keluar, tapi saya ingat ada satu atau dua orang yang jadi penjaga keamanan mereka,” kata seorang tetangga yang menolak dipublikasikan. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru