Thursday, July 19, 2018
Home > Berita > Kejurnas Time Rally 2018 digelar di lima provinsi

Kejurnas Time Rally 2018 digelar di lima provinsi

Ikatan Motor Indonesia gelar lima putaran Kejurnas reli ketepatan waktu untuk 2018. (imi)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Pecinta kompetisi Rally Ketepatan Waktu (time rally) nasional akhirnya mulai dapat menyiapkan tim terbaiknya untuk beradu dalam Kejuaraan Nasional Time Rally 2018 yang rencananya akan digelar sebanyak lima putaran.

Putaran 1 dilangsungkan di Jawa Timur pada 4-5 Agustus, putaran 2 di Bali 18-19 Agustus 2018, putaran 3 di Yogyakarta 8-9 September 2018, putaran 4 di Nusa Tenggara Barat 20-21 Oktober 2018 dan putaran 5 di Kalimantan Selatan  10-11 Nopember 2018.

Pada peraturan perlombaan IMI Kejurnas Time Rally 2018 dilakukan beberapa perubahan di antaranya adalah mewajibkan laga dalam dua etape, lebih mendetailkan prinsip pembuatan soal rallynya, dan juga yang menarik adalah perubahan angka hukuman yang disederhanakan dengan tujuan lebih memberikan persaingan yang ketat dan kesempatan yang seimbang antara senior dan yunior.

Konsep penyelenggaraan Kejurnas Time Rally tahun ini selain tetap menekankan pada unsur kompetisi dan wisata, juga diharapkan dapat digabungkan dengan kegiatan wisata touring komunitas otomotif sekaligus kampanye keselamatan berkendara, sehingga kejurnas tersebut akan dapat diikuti oleh banyak peserta.

Untuk Kejuaraan Nasional akhir tahun 2018 juga tetap memperebutkan Juara Nasional Umum, Seeded B, Pemula, Team, dan juga mulai tahun ini memperebutkan Juara Nasional Wanita.

Jumlah lima putaran diharapkan akan menjadikan event lebih berkualitas dan memberikan kesempatan para peserta baik perorangan maupun tim untuk dapat lebih maksimal dalam keikutsertaannya.

Tahun 2018 ini memang lebih ditekankan pada kualitas penyelenggaraan maupun kualitas pelaksanaan teknisnya.

Komisi Time Rally IMI pun juga akan lebih menekankan pada peningkatan kualitas OC dan RC penyelenggara Kejurnas 2018 untuk diwajibkan mengikuti seminar time rally 2018 dalam waktu dekat.  (sp/kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru