Monday, January 20, 2020
Home > Nusantara > Kedua Capres Sepakat Tak Lakukan Euforia Kemenangan

Kedua Capres Sepakat Tak Lakukan Euforia Kemenangan

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta): Kedua pasangan calon presiden-wakil presiden-Prabowo-Hatta dan Jokowi-Jusuf Kalla-menyanggupi permintaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk tidak melakukan euforia kemenangan yang mereka klaim.

Kedua kubu kandidat juga diminta untuk tidak melakukan pengerahan massa dalam mendukung klaim mereka. Kesanggupan itu disampaikan kedua kandidat ketika menemui Presiden SBY di kediaman pribadinya Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7) malam.

Capres nomor satu Prabowo Subianto dan capres nomor dua Joko Widodo menyampaikan kesanggupan tersebut dalam keterangan pers, beberapa saat setelah  diterima Presiden SBY. Prabowo-Hatta Rajasa diterima pukul 22.40 WIB.

Kemudian  Jokowi yang datang bersama cawapres Jusuf Kalla dan  diterima Presiden pada pukul 21.20 WIB juga menyatakan kesanggpuan sama.  “Euforia kemenangan hanya sampai malam (Rabu) ini saja,” kata Joko Widodo, seperti dikutip dari portal presidenri.go.id.

Joko juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepemimpinan Presiden SBY dalam mengawal jalannya pilpres sehingga semuanya berjalan lancar, baik, damai, dan aman. Joko menjelaskan, pertemuan ini atas permintaannya. ***Eank

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru