Tuesday, January 21, 2020
Home > Kota > Kecil-Kecil Jadi Begal, Penangkapanya Dengan Aksi Tembak Menembak

Kecil-Kecil Jadi Begal, Penangkapanya Dengan Aksi Tembak Menembak

MIMBAR-RAKYAT.com ( Depok) – Kapolresta Depok Kombes (Pol) Ahmad Subarkah  menyebut 3 pelaku begal yang beraksi di Depok ditangkap. Kepada polisi, para pelaku mengaku pernah membegal motor di Grand Depok City dan beberapa tempat lain.

 Penangkapan diwarnai aksi kejar-kejaran dan tembakan. Ketiga pelaku yang menyerahkan diri adalah DF (18), IM (17), dan AI (18), warga Kota Depok. Mereka semua berstatus pelajar Kini  para begal kecil itu diamankan ke Polsek Sukmajaya.

Selama ini mereka meresahkan warga Depok dengan aksi pembegalan .”Mereka juga mengaku merampas motor seorang perempuan (Kartumi) di Jalan Krukut, Limo, Sabtu kemarin,” sebut  Ka[polsek Sukmajaya Agus sambil menyebutkan pihaknya masih terus mendalami keterangan tersangka.

Penangkapan dilakukan di Jl Boulevard, Sukmajaya, Depok, Minggu (1/2/2015) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, 8 polisi dengan 4 sepeda motor berpatroli dan berpapasan dengan pelaku yang sudah teridentifikasi. 5 Pelaku yang mengendarai 3 sepeda motor langsung melarikan diri.

“Sempat kita lepaskan tembakan (peringatan) sehingga ada yang menyerah,” kata Kapolsek Sukmajaya Kompol Agus Widodo kepada detikcom.

Agus menambahkan, pihaknya tidak menembak langsung ke tersangka karena khawatir mengenai warga. 3 Pelaku menyerah, sedangkan 2 lainnya kabur. Ketiga pelaku yang menyerahkan diri adalah DF (18), IM (17), dan AI (18), warga Kota Depok. Mereka diamankan ke Polsek Sukmajaya
Subarkah menyebut pelaku juga merupakan perampok motor milik seorang perempuan kala melintas di Jl Krukut, Limo pada Sabtu (31/1). Dari 5 begal, 3 di antaranya dibekuk polisi, Minggu dini hari (1/2/2015). Umur ketiganya relatif muda dan  masih berstatus pelajar.

Berdasarkan data kepolisian, tersangka berinisial DF (18), IM (17), dan AI (18). Semuanya warga Depok. Saat ini, mereka diamankan dan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Sukmajaya, Depok.

Dalam patroli di Jl Boulevard, Sukmajaya, Depok, sekitar pukul 03.00 WIB, 8 polisi bertemu dengan 5 tersangka. Polisi yang mengendarai 4 motor itu mengejar tersangka yang mengendarai 3 sepeda motor. Saat polisi melepaskan tembakan peringatan, 3 tersangka menyerah. Sedangkan 2 lainnya kabur.

“Kita tidak tembak, karena takut kena warga di sekitar lokasi,” kata Kapolsek Sukmajaya Agus Widodo.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka beraksi beberapa kali. Termasuk di Cipayung, Sukmajaya, dan Jl Krukut Limo. Barang bukti berupa motor Honda CBR nopol F 6933 JO diketahui milik warga Cipayung, Suherman (22). (ais)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru