Monday, May 20, 2019
Home > Berita > Kebakaran Besar di Pasar Blok A Jakarta Selatan, 414 Kios Hangus

Kebakaran Besar di Pasar Blok A Jakarta Selatan, 414 Kios Hangus

Kebakaran di Pasar Blok A Jaksel. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Api yang membakar Pasar Blok A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berhasil dipadamkan petugas. Ditaksir 414 unit kios hangus.

Camat Kebayoran Baru Tomy Fudihartono mengatakan, “Kios yang terbakar ada 414 unit,” katanya, Rabu (6/3).

Menurut Tomy, kebakaran terjadi sekira pukul 04:30. Sekuriti pasar yang sedang piket malam saat itu tengah berkeliling di luar area pasar sebelah barat kemudian mendengar teriakan saksi lain atas nama Juki.

“Lalu saksi mengecek lokasi dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan 2 unit apar dan air secara manual tetapi api tersebut tidak bisa diatasi,” katanya.

“Akhirnya yang bersangkutan berinisiatif mendatangi kantor pemadam kebakaran yang berada di Radio V, meminta untuk memadamkan api di Pasar Penampungan Blok A di
Jl Sambas, ternyata sewaktu ia kembali lagi api sudah membesar dan membakar sebagian kios penampungan Pasar Blok A,” lanjutnya.

Kemudian, tambahnya, sekira pukul 05:00 sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. “Sampai saat ini Api masih dipadamkan oleh pihak Pemadam Kebakaran. Korban jiwa nihil dan kerugian materil belum dapat ditaksir,” tutupnya. (S/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru