Sunday, July 05, 2020
Home > Berita > Kawasan Pulomas dan Pulogadung Dibenahi Sambut Asian Games

Kawasan Pulomas dan Pulogadung Dibenahi Sambut Asian Games

Petugas Sudin Kehutanan Jakarta Timur tengan menanam kembang di taman pinggir jalan.(ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Kawasan Pulogadung terus didandani petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur. Pasalnya, kawasan itu nantinya akan dijadikan tempat berkumpulnya wisatawan asing untuk menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 yang berlangsung Agustus.

Rommy Sidartha, Kasudin Kehutanan Jakarta Timur mengatakan, pembenahan taman terus dikerjakan karena pelaksanaan Asian games tinggal menghitung hari.

“Makanya sekarang kami genjot untuk membenahi taman agar semakin indah dan enak dipandang,” katanya, Rabu (7/3).

Menurut dia, pembenahan taman dilakukan di beberapa titik yang menjadi pusat pelaksanaan Asian games seperti di dua venue yaitu pacuan kuda dan balap sepeda.

“Di dua titik itu kami fokuskan perbaikan taman dengan menaman jenis tanaman baru,” ujar mantan Camat Ciracas ini.

Selain pembenahan taman, kata Rommy, pihaknya juga tengah fokus menata jalur di tengah jalan yang selama ini dipenuhi tanaman. Sedikitnya, ada empat jalur yang saat ini dalam pengerjaan pihaknya.

“Yaitu di Jalan Pulomas Raya, Jalan Pulomas Timur, Jalan Perintis Kemerdekaan sisi selatan, Pulogadung dan Jalan Pemuda Raya,” papar Rommy kepada wartawan.

Untuk mengubah taman dan jalur semakin indah, sambung Rommy, pihaknya menyiapkan 11.250 tanaman hias. Hingga saat ini, tanaman yang tealisasi dan sudah tertanam sebanyak 1000 buah.

“Kami menargetkan pertengahan Maret semua tanaman itu bisa selesai di pasang, sehingga pada pelaksanaan Asian games sudah tumbuh dengan baik,” ujarnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru