Wednesday, January 22, 2020
Home > Berita > Kawanan Perampok Toko Sembako Rp 1,6 Miliar Digulung

Kawanan Perampok Toko Sembako Rp 1,6 Miliar Digulung

Ilustrasi.

MIMBAR-RAKYAT.COM (Serang) – Kasus perampokan toko sembako yang menggasak Rp 1,6 miliar, berhasil diungkap Satuan Reskrim Polres Serang. Kawanan tersangka digulung, yang sudah ditangkap And, 40, dan Hen, 33, di tempat persembunyian di Tenjo Ayu, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, sementara 5 lagi masih diburu.

Toko sembako Sumber Rejeki di kawasan Rawu Trade Center (RTC) atau Pasar Induk Rau Kota Serang, disatroni kawanan perampok bergolok. Uang Rp1,6 miliar dibawa kabur setelah melumpuhkan 4 penghuni ruko pada 10 bulan lalu.

Kasatreskrim Polres Serang, AKP Gogo Galesung mengatakan, terungkapnya kasus perampokan ini hasil dari penyelidikan Tim Buser dan keterangan korban.

Dijelaskan, para pelaku menggunakan dialek daerah Sumatera. Setelah mengetahui identitas pelaku, dibantu Tim resmob Polda Banten, AKP Gogo memimpin penyergapan.

“Satu tersangka ditangkap di rumahnya sedangkan satu tersangka lainnya disergap di jalanan masih di wilayah Tenjo Ayu,” ungkap Kasat didampingi Kaur Binops Iptu Ilman Robiana dan Kanit Buser Iptu Shilton saat ekspose, kemarin.

Polisi mengamankan barang bukti kain yang disimpul untuk memanjat tembok rumah korban dan juga kain yang digunakan untuk mengikat penghuni rumah.

“Uang hasil rampokan sudah habis digunakan pelaku foya-foya,” ungkap Gogo. Selain beraksi di wilayah Serang, pelaku yang dikenal sebagai kelompok 7 ini, juga beraksi RM Sari Kuring di Cibeber, Kota Cilegon. Mereka menggasak Rp200 juta. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru