Saturday, December 14, 2019
Home > Berita > Kawanan Garong Berpistol Bawa Kabur Rp 2 Miliar Lebih dari Perusahaan Jasa Pengisian Mesin ATM

Kawanan Garong Berpistol Bawa Kabur Rp 2 Miliar Lebih dari Perusahaan Jasa Pengisian Mesin ATM

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bandung) – Kawanan garong berpistol kembali beraksi di Kabupaten Subang, Kamis (29/12) dinihari. Pelaku yang berjumlah lima orang menggondol uang perusahaan jasa pengisian mesin ATM milik PT Swadarma Sarana Informatika (SSI) Rp 2.250.000.000, di Jalan Raya Subang-Bandung, Kabupaten Subang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menjelaskan, aksi perampokan di kantor PT SSI Subang ini, diperkirakan terjadi pukul 02:00.

Keterangan dari beberapa saksi, kelima pelaku mendatangi perusahaan itu menggunakan satu mobil. Setelah masuk kantor tersebut, seorang satpam yang sedang bertugas disergap dan digetok pistol. Satpam itu tak berkutik, dia dipaksa menunjukkan ruang kasier.

Di ruangan ini, dua kasier Dede dan Irman langsung disergap kemudian diikat bersama satpam disekap di salah satu ruangan. Setelah 3 orang dilumpuhkan, pelaku mengobrak-abrik kantor  mess karyawan yang tak jauh dari kantor utama.

Dari mess ini, dua karyawan Oda dan Oky disergap kemudian diikat. Pelaku mengacak-acak seisi ruangan menemukan uang Rp 2.250.000.000 dan membawanya kabur.

Terungkapnya kasus perampokan ini, dari laporan karyawan Oda yang menghubungi rekan karyawan Dadan. Karyawan ini yang melapor ke Polres Subang yang diterima Aipda Dani Maulana sekitar pukul 04:30.

Polisi meluncur ke TKP melakukan pemeriksaan. Lima karyawan yang disekap dan diikat serta dilakban berhasil diselamatkan. “Kerugian akibat perampokan ini dua miliar lebih,” tambah Yusri. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru