Sunday, July 12, 2020
Home > Ekonomi > Karen Agustiawan Mundur Dari Dirut Pertamina

Karen Agustiawan Mundur Dari Dirut Pertamina

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan , “terpaka” menyetujui pengunduran diri Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan  mulai 1 Oktober nanti,setelah  Karen berkali-kali meminta pengunduran diri, namun ditolak.

“Sebetulnya Bu Karen sudah berkali-kali minta pengunduran diri, tapi saya tolak dan saya pertahankan. Waktu dia habis satu periode saya perpanjang lagi,” ujar Dahlan di kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (18/8/2014).

Setelah kurang lebih 6 tahun menjabat sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Karen Agustiawan mengundurkan diri dari BUMN Migas tersebut. Masa jabatan Karen sebenarnya masih 4 tahun lagi.

Dahlan mengatakan, saat ini dirinya tidak mampu lagi menahan keinginan Karen untuk mengundurkan diri.

Alasan Dahlan menolak pengunduran diri Karen, karena menurutnya, perusahaan besar seperti Pertamina perlu memiliki kestabilan di zona pucuk pimpinan.

“Jabatan dirut yang panjang diperlukan. Kalau sering pergantian dia tidak stabil. Kan Pertamina terkenal dengan seringnya ganti-ganti dirut,” jelasnya.

.”Sekarang saya sudah tidak mampu lagi menahan Bu Karen. Tapi setelah saya ajak ngobrol dia setuju berhenti pada 1 Oktober atau tinggal 1 bulan lagi jadi dirut,” jelas Dahlan.

Karen Agustiawan, wanita kelahiran Bandung, 19 Oktober 1958, mulai menjabat sebagai Dirut Pertamina sejak 2009. (Ais)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru