Thursday, November 14, 2019
Home > Berita > Kapolri Tito: Ini Amanah yang Sangat Besar

Kapolri Tito: Ini Amanah yang Sangat Besar

Kapolri Tito Karnavian

Kapolri Tito Karnavian

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Jenderal Polisi Tito Karnavian berkomitmen melanjutkan program Polri yang tengah berjalan. Dia bertekad meneruskan rencana strategis Polri 2015-2019 yang sejalan dengan program pemerintah saat ini.

“Ini merupakan pengalaman besar, mengandung konsekuensi besar yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Tuhan. Ini amanah yang sangat besar, maka harus dilakukan dengan baik,” kata Tito dalam sambutan serah terima jabatan Kapolri, di Jakarta, Kamis (14/7).

Tito yang resmi menggantikan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, setelah dilantik secara resmi dalam acara pelantikan yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7), melakukan serah terima jabatan dari Badrodin Haiti, Kamis (14/7), di Lapangan STIK Jakarta.

Tito pada acara serah terima itu memuji kepemimpinan Jenderal Pol Badrodin Haiti selama menjabat satu tahun tiga bulan. “Kita semua patut bersyukur atas kemampuan manajemen Pak Badrodin. Di bawah kepemimpinannya, Polri tetap solid, meski awalnya ada berbagai kendala,” katanya.

“Saya berterima kasih kepada Pak Badrodin atas kinerja dan dedikasinya selama menjabat sebagai Kapolri,” tuturnya lagi.

Upacara serah terima jabatan juga ditandai dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 48 Tahun 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kapolri, serta penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando Kapolri.(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru