Friday, February 28, 2020
Home > Berita > Bekasi Raya > Kapolrestro Bekasi Keliling Wilayah Pantau Tahun Baru Imlek

Kapolrestro Bekasi Keliling Wilayah Pantau Tahun Baru Imlek

Kapolrestro Hendra Gunawan

mimbar-rakyat ( Cikarang)- Sebanyak 250 personil Kepolisian Metro Bekasi dikerahkan untuk pengamanan Malam Tahum Baru Imlek 2571, Jum’ at (24/01). Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan, S.Ik, pun menyempatkan diri memantau situasi Kamtibmas dengan berkunjung ke sejumlah vihara.

“Untuk Imlek tahun ini kita lakukan pengamanan di tujuh vihara ,” jelas Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan Jumat (24/1).

Adapun ketujih vhara itu adalah di Kedungwaringin (Vihara Saddha Dipa), Pebayuran (Klenteng Litang Kong Hu Cu), Babelan (Vihara Dana Paramitha), Cibarusah  (Vihara Viria Dharma), Tambun (Vihara Setia Dharma, Vihara Dharma Sakti)  Cikarang Utara (Klenteng Tek Seng Bio ) , Tarumajaya (Vihara Budha Jayanti, Vihara Dharma Viria).

Polres melakukan pengamanan ‘3 ring’ untuk mengatasi kemungkinan adanya potensi yang mungkin mengganggu perayaan Imlek seperti terorisme serta kejahatan lain seperti pencopetan dan penjambretan.

Ada pun, perayaan Tahun Baru i
imlek kali ini diprediksi tidak terjadi hal-hal yang signifikan sepeti antrean angpau atau sembako yang bejubel , karena warga Tionghoa hanya melakukan aktivitas ibadah saja.

“Tempat-tempat vihara di Kabupaten Bekasi tersebut hanya melakukan ibadah tidak memberikan angpau ,” ujar Kapolres di tengah kesibukannya memantau situasi Kamtibmas di Malam Tahun Baru Imlek.

Sebut Kapolres, hanya ada satu rumah warga atas nama Misela yang juga merayakan imlek dan pemberian sembako.

Di wilayah kita vihara sampai saat ini belum ada keterangan pemberian angpau dan sembako.

“Kemarin kita buat panitia masing-masing lokasi pos pengamanan untuk berkoordinasi dengan panitia jika ada pemberian angpau atau sembako bisa dilakukan secara tertib bisa dengan tiketing atau antrean yang rapih,” ujar Kapolres.

“Adapun 250 personil yang mengamankan Malam Tahun Baru Imlek, dari Polres dan Polsek. Polsek yang di wilayahnya tidak ada vihara, kita tugaskan membantu Polsek tetangganys yang kebetulan ada vihara,” ujar Hendra.

Hasil pantauan Kapolres, jemaat paling banyak ada di Vihara Tek Seng Bio yang mencapai sampai 300 orang , sedangkan yang lainnya hanya sekitar 50 orang saja. ( agus suzana)

Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan saat mengunjungi malam tahun baru imlek ke 2571 di Klenteng Tek Seng Bio Cikarang Utara.(Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru