Wednesday, October 23, 2019
Home > Kota > Kapolda Sumut: Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan

Kapolda Sumut: Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan

MIMBAR RAKYAT.com (Medan) – Peringatan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Syarief Gunawan cukup tajam, ketika menyebutkan pihaknya akan memberlakukan tembak di tempat bagi pelaku kejahatan pada perayaan Natal dan Tahun Baru. 

“Perintah tembak di tempat tetap ada, tidak ada perubahan,” katanya usai gelar pasukan Operasi Lilin Toba di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu.

Kapolda mengatakan, perintah tembak di tempat bagi pelaku kejahatan tersebut merupakan bentuk keseriusan dari jajaran Polda Sumut untuk  memberantas kriminalitas di daerah itu. 

Dengan penindakan secara tegas, diharapkan kriminalitas berkurang sehingga masyarakat betul-betul merasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, katanya. 

“Ada beberapa titik penjagaan dan perintah tembak di tempat bila ada perusuh,” katanya.

Kapolda Sumut menegaskan, penindakan secara tegas dan tembak di tempat tersebut akan dilakukan secara terukur serta diberlakukan sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Titik berat pelaksanaan Operasi Lilin Toba adalah membantu kelancaran aktivitas masyarakat yang akan melakukan ibadah Natal dan merayakan Tahun Baru,” katanya. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru