Friday, November 22, 2019
Home > Berita > Kapolda NTT: Usut tuntas pemerkosaan terhadap dua WNA

Kapolda NTT: Usut tuntas pemerkosaan terhadap dua WNA

Ilustrasi - Kapolda NTT minta usut tuntas kasus pemerkosaan dua WNA di wilayahnya. (tribun)

MIMBAR-RAKYAT.com (Kupang) – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Raja Erizman menegaskan pihaknya akan mengusut tuntas kasus pemerkosaan oleh seorang pemandu wisata bebas kepada dua warga negara asing di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

“Kami akan usut tuntas kasus ini, karena merusak nama baik Labuan Bajo yang telah menjadi kawasan wisata yang sudah dikenal oleh dunia,” kata Raja kepada wartawan, di Kupang, Selasa.

Ketika ditanya terkait perkembangan kasus pemerkosaan yang dilakukan pemandu wisata freelance berinisial AS kepada dua warga negara asing yang berasal dari Prancis dan Italia pada pertengahan Juni lalu, Raja Erizman mengatakan, AS tidak resmi terdaftar sebagai pemandu wisata.

“AS adalah seorang pemandu wisata freelance yang selalu menunggu di depan hotel-hotel ketika ada wisatawan yang keluar, dia langsung mendekati dan menawarkan jasanya,” katanya pula.

Karena itu, menurut Raja, berkaca dari kasus itu, pemerintah daerah harus menerbitkan identitas resmi para pemandu wisata di kawasan wisata itu, sehingga tak ada lagi pemandu wisata liar yang berkeliaran bebas di kawasan wisata kemudian dapat mendatangkan persoalan baru.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh polisi setempat, sebelum memperkosa wisatawan yang berasal dari Prancis, AS juga sempat memperkosa seorang wisatawan yang berasal dari Italia.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru