Monday, April 06, 2020
Home > Berita > Kampung Berseri Astra Layana Disiapkan Jadi Sentra Agrowisata Palu

Kampung Berseri Astra Layana Disiapkan Jadi Sentra Agrowisata Palu

Walikota Palu Drs Hidayat, M.Si (tengah) meresmikan rumah baca Layana Indah sebagai bagian dari Kampung Berseri Astra Layana Indah, Palu. Peresmian ini disaksikan Wakil Menteri Pendidikan Nasional RI Tahun 2010-2012, Prof. Fasli Jalal, Anggota DPRD Prov Sulawesi Tengah, I Nyoman Slamet, S.Pd, M.Si, bersama Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah dan Head Of Public Relations Division PT Astra Internaational Division Tbk Yulian Warman. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Palu) – PT Astra International Tbk meresmikan Kampung Berseri Astra (KBA) Layana Indah dengan harapan KBA tersebut dapat menjadi sentra agrowisata Palu, Sulawesi Tengah.

Peresmian medio minggu lalu itu ditandai dengan komitmen bersama secara simbolis dari Head of Environment & Social Responsibility Astra International Riza Deliansyah kepada Walikota Palu, Drs Hidayat, M.Si,  didampingi camat, lurah, dan masyakat setempat.

Turut hadir dalam acara itu Prof. Fasli Jalal, Wakil Menteri Pendidikan Nasional RI Tahun 2010-2012, anggota DPRD Prov Sulawesi Tengah I Nyoman Slamet, S.Pd, M.Si, Head Of Public Relations Division Astra International, Yulian Warman, Koordinator Koordinator Grup Astra Palu Eka Mustika Gandarasa.

Pemilihan Layana Indah sebagai Kampung Berseri Astra merupakan hasil dari analisa potensi wilayah, pemetaan sosial, perencanaan program bersama dengan masyarakat dan pemerintah setempat. Ke depan,

Layana Indah diharapkan dapat menjadi sentra Agrowisata di kota Palu sertadapat menjadi ikon kota/pusat edukasi & wisata terkait dengan pengembangan 4 pilar CSR yaitu Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan, dan Kesehatan.

Pengembangan empat pilar tersebut meliputi, Lingkungan & Kewirausahaan: Pengembangan kegiatan peternakan dan pertanian yang ada di kampung Layana  Indah sebagai agrowisata.

Kewirausahaan: Pengembangan kegiatan pengembangan kewirausahaan akan bekerjasama dengan pihak-pihak kompeten seperti Universitas Tadulako dan Dinas pertanian & peternakan.

Pendidikan : revitalisasi kegiatan PAUD, SD, SMP & Rumah baca akan dikembangkan dalam rangka mengurangi angka buta huruf & tingkat partisipasi sekolah

Kesehatan : Pengembangan Layana Indah yang telah ditunjuk menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB) dengan peningkatan level Posyandu dan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih & Sehat.

Astra  saat ini memiliki 51 KBA yang tersebar di 18 provinsi dan diharapkan pada tahun 2018 dapat menjangkau 34 provinsi di Indonesia.  (sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru