Wednesday, November 13, 2019
Home > Berita > Kampanye Terbuka di Manado, Prabowo: Dukungan Anda Antarkan Putra Minahasa ke Istana

Kampanye Terbuka di Manado, Prabowo: Dukungan Anda Antarkan Putra Minahasa ke Istana

Capres Prabowo Subianto melakukan kampanye terbuka yang pertama di Manado. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Aksi.id) – Agenda kampanye terbuka pertama dijalani Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto dengan mengunjungi warga Manado, Sulawesi Utara. Tempat itu dipilih lantaran memiliki nilai historis.

“Manado Sulawesi Utara luar biasa. Kampanye terbuka pertama saya memilih Manado, Minahasa, Sulawesi Utara. Saya datang di Tanah Minahasa, saya pilih tanah kelahiran ibu saya,” ujar Prabowo saat menyampaikan orasi politiknya di Lapangan Ketangbaru, Manado, Minggu (24/3/2019).

Meski sudah dinantikan para pendukungnya sejak pagi, Prabowo baru memasuki Lapangan Ketangbaru pada pukul 11.30 Wita. Kedatangan Prabowo disambut para pendukungnya dengan yel-yel kemenangan.

Dalam orasinya, ia meminta dukungan warga Sulawesi Utara. “Dalam darah saya mengalir darah Minahasa. Untuk itu saya minta dukungan dari seluruh warga Sulawesi Utara. Karena dukungan Anda akan mengantar putra Minahasa ke Istana,” ujarnya.

Dalam orasinya, Prabowo didampingi petinggi partai koalisi seperti Ketua DPW Partai Gerindra Sulut, Wenny Lumentut dan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, EE Mangindaan.

Deklarasi Dukungan ke Prabowo

Sementara itu, ratusan hingga ribuan orang di Condet, Jakarta Timur bersama-sama membacakan deklarasi dukungan terhadap pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga. Deklarasi dibacakan oleh sesepuh Condet Rosyid Ahmad.

“Assalamualaikum. Kami masyarakat Betawi Condet dari berbagai elemen masyarakat, komunitas sanggar, perguruan silat, majelis taklim, relawan dan ormas Betawi, alim ulama, habaib dan tokoh masyarakat Betawi. Dengan ini menyatakan sikap dan dukungannya kepada pasangan calon Presiden dan wakil presiden Prabowo Sandi,” kata Rosyid di lokasi, Minggu (24/3/2019).

Dalam isi deklarasi kepada Prabowo-Sandiaga:

1. Mendoakan Prabowo-Sandia agar diberikan jalan kemudahan oleh Allah SWT, terpilih menjadi presiden republik Indonesia periode 2019-2024.

2. Agar lahir kepemimpinan nasional yang kuat dan mampu menyatukan bangsa yang bhineka serta dapat membawa nama bangsa dan negara dalam akn ah pergaulan internasional.

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, hidayah dan karunia serta meridhoa bagi tercapainya Indonesia, Adil Makmur.

Dalam acara ini, hadir pula Ketua MPR Zulkifli Hasan. Saat sambutannya, Zulkifli menyatakan kalau saat ini emak-emak sedang kesulitan dengan kondisi negara ini. Di mana, semua kebutuhan naik.

“Saya bisa menyaksikan kebangkitan emak-emak, kaum perempuan. Siapa bila dapat mengalahkan laki-laki. Karena emak-emak mengerti kehidupan. Saya mau tanya harga naek apa turun. Kalau gitu susah apa senang. Dari suami nambah apa nggak. Itulah yang paling tau emak-emak, dan saya bersyukur politik hadir di emak-emak,” kata Zulkifli.

Oleh karena itu, Zulkifli meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama mendukung Prabowo-Sandiaga.

“Tanggal 17 April tinggal 20 hari lagi, di situlah akan menentukan jalan hidup kita. Jalan hidup emak-emak, jalan hidup anak kita, apakah ini seperti ini atau lebih baik. Emak-emak lah yang lebih paham,” ujar Zulkifli. (L/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru