Tuesday, January 21, 2020
Home > Olahraga > Kaka Cetak Gol Penampilan ke-300 Untuk AC Milan

Kaka Cetak Gol Penampilan ke-300 Untuk AC Milan

MIMBAR-RAKYAT.com (Roma) – Pengatur permainan Kaka mendapat tepuk tangan meriah dari publik San Siro setelah menandai penampilan ke-300nya bagi AC Milan dengan dua gol saat mereka menang 3-0 atas Chievo Verona di Liga Italia, Sabtu.

Pemain Brazil itu melakukan penyelesaian sederhana pada menit ke-27 dan melepaskan tembakan melengkung jarak jauh saat babak kedua telah berlangsung sembilan menit.

Mario Balotelli mencetak gol pembuka Milan dengan sepakan volinya pada menit keempat, ketika Milan melanjutkan kebangkitan kecil mereka dengan mendaki ke peringkat kesembilan, selevel dengan Lazio yang juga mengoleksi 42 angka.

Pasukan Clarence Seedorf sekarang telah menjalani tiga pertandingan tanpa kekalahan, hal yang memberi kelegaan bagi sang pelatih asal Belanda setelah media banyak berspekulasi mengenai masa depannya.

“Gol-gol itu berarti banyak dan ini merupakan malam yang hebat bagi kami,” kata Kaka. “Malam ini merupakan pencapaian istimewa bagi saya, 300 pertandingan dan dua gol, dan ini lebih daripada yang saya harapkan.” 

“Sepak bola memiliki sisi hebat dan buruk, karena fakta semuanya berubah dengan cepat. Saya berkata pada pekan lalu bahwa kamar ganti tidak terpecah dan Anda melihatnya malam ini.”
Chievo, yang gagal mencetak gol penalti melalui Cyril Thereau, tidak pernah terlihat akan mendapatkan kemenangan perdana atas Milan di San Siro.

Tim tamu menampilkan permainan yang hambar dan berada di peringkat kelima dari bawah dengan koleksi 27 angka, unggul tiga angka dari zona degradasi dan unggul satu angka atas Bologna yang takluk 0-2 oleh Atalanta.

Rekor Atalanta
Dua gol dalam enam menit babak pertama dari Giuseppe De Luca dan Marcelo Estigarribia membuat Atalanta meraih kemenangan keenam mereka secara beruntun, rekor klub yang telah mendongkrak mereka ke peringkat ketujuh dengan 46 angka.

Milan tampil baik sejak awal laga di San Siro, dan mereka tidak perlu waktu lama untuk membuka keunggulan.

Umpan silang Kaka tertuju pada sektor sayap kanan, dan Adil Rami meneruskan mengoper bola untuk dituntaskan oleh Balotelli.

Chievo membuat Kaka dapat merayakan malam istimewanya dengan hadiah gol sebelum menit ke-30.

Barisan pertahanan tidak bergerak ketika Keisuke Honda menyodorkan operan kepada pemain 31 tahun itu, di mana bola dikuasai dengan dada dan Kaka menggulirkan gol liga keenamnya pada musim ini.
Honda kemudian mendapat peluang namun meski berada dalam kondisi tidak terkawal, gelandang Jepang ini melepaskan sepakan melambung dari jarak dekat setelah Balotelli mengirim operan kepadanya pada akhir serangan balik.
Chievo nyaris tidak memberi perlawanan dan Kaka segera memastikan keemnangan timnya, mendapat bola di tepi otak penalti dan melepaskan tembakan melengkung yang bersarang di gawang tim tamu.

Hal itu menutup penampilan kelas atas yang sulit ia tampilkan sejak kembali Milan dari Real Madrid, dan ia mendapat sambutan meriah dari para penonton saat digantikan Robinho ketika pertandingan tinggal menyisakan 16 menit.

Cristian Zaccardo keliru menguasai bola di kotak terlarang pada masa tambahan waktu, dan pemain pengganti Thereau menjadi eksekutor penalti namun sepakannya mengenai mistar gawang Milan.

Napoli, di peringkat ketiga, akan menjamu pemuncak klasemen Juventus pada Minggu, sedangkan tim peringkat kedua AS Roma akan bertandang ke markas tim yang terancam degradasi Sassuolo.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru