Thursday, February 20, 2020
Home > Olahraga > Kaka Cetak Gol ke-100

Kaka Cetak Gol ke-100

MIMBAR-RAKYAT.com (Milan) – Penyerang Brazil Kaka memperbesar harapannya untuk mengikuti Piala Dunia dengan mencetak gol ke-100 dan ke-101 bagi AC Milan yang menang 3-0 atas Atalanta di San Siro pada Senin.

Kaka merupakan salah satu dari sejumlah bintang yang berkompetisi di Eropa yang berharap dapat mengamankan posisi di pasukan Luiz Felipe Scolari dan ia memaksimalkan peluang yang dimilikinya dengan dua gol yang membantu Milan naik dua posisi ke peringkat 11.

Pelatih Milan Massimiliano Allegri, yang pada Senin mengonfirmasi kepergiannya dari klub pada akhir musim, menandai pertandingan ini sebagai pertempuran menghindari degradasi dan merasa puas setelah upaya Atalanta membentur tiang gawang sebanyak dua kali.

“Hanya ada satu angka di antara kami dan kami hanya unggul lima angka dari posisi tiga terbawah,” kata pelatih 46 tahun itu.

“Atalanta memiliki beberapa peluang mencetak gol pada babak kedua, namun secara keseluruhan saya tidak berpikir kami terlalu banyak menyia-nyiakan peluang. Kami semestinya bertahan lebih baik namun Atalanta merupakan tim yang kuat dan (kiper) Christian Abbiati tampil baik,” katanya. 

Mario Balotelli, yang telah sembuh dari flu, memulai pertandingan sebagai pemain pengganti di mana Alessandro Matri menjadi ujung tombak serangan Allegri yang menggunakan formasi 4-3-2-1, yang juga menampilkan gelandang Bryan Cristante.

Mantan bek Valencia Adil Rami juga melakukan debutnya, sedangkan gelandang Jepang Keisuke Honda, yang tiba di Milan pada libur musim dingin, menyaksikan pertandingan dari tribun penonton bersama CEO klub Adriano Galliani.

Cristante, yang melakukan penampilan keduanya di tim senior, mencetak gol ketiga Milan pada menit ke-67 untuk mengamankan kemenangan kedua Milan dari 10 pertandingan terakhir mereka serta kemenangan kelima musim ini.

Sebelumnya, Kaka memimpin tuan rumah, mencetak gol ke-100nya untuk klub itu setelah mendapat umpan di sisi kiri area penalti untuk berbelok dan menaklukkan Andrea Cosigli dengan tembakan menyudut ke tiang jauh sang kiper.

Matri digantikan Balotelli beberapa saat sebelum menit ke-60 dan penyerang Italia itu memainkan peran pada gol kedua kedua Kaka, menaklukkan pemain bertahan Giulio Migliaccio di sisi kanan untuk memberi umpan silang pada Robinho.

Ketika bola melaju ke arah pemain Brazil yang tidak terkawal itu, Kaka dengan cepat menembakkan bola melewati Consigli dari jarak dekat.

“Inilah cara terbaik untuk memulai 2014,” kata Kaka, yang tampil pada konferensi pers pasca pertandingan sambil menggendong putranya yang berusia lima tahun Luca.

Setelah pertandingan, penyerang veteran Antonio Di Natale memberi pengumuman mengenai pensiunnya.

“Saya telah berbicara kepada keluarga saya, dan saya sekarang akan berbicara kepada klub tentang hal ini,” kata pemain 36 tahun kelahiran Napoli itu, yang pernah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia selama dua musim.

Sebelumnya, dua gol dari pemain internasional Belgia Dries Mertes mengamankan kemenangan 2-0 bagi Napoli atas Sampdoria, yang membuat Napoli mendekat dua angka dengan tim peringkat kedua Roma.

Kemenangan ke-12 Napoli membuat mereka menduduki peringkat ketiga dengan defisit 10 angka dari pemuncak klasemen Juventus, yang unggul delapan angka atas AS Roma berkat kemenangan 1-0 atas tim Merah-Kuning pada Minggu.

Tim juru kunci Catania meraih kemenangan ketiga mereka, berkat kesukesan menaklukkan tamunya Bologna dengan skor 2-0, sedangkan Genoa menang dengan angka yang sama saat menjamu tim promosi Sassuolo. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru