Monday, October 21, 2019
Home > Olahraga > Juventus ke Puncak Klasemen Setelah Hantam Livorno 2-0

Juventus ke Puncak Klasemen Setelah Hantam Livorno 2-0

MIMBAR RAKYAT (Roma) – Juventus memuncaki klasemen Liga Italia berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Livorno pada pertandingan Minggu. 

Sementara Sinisa Mihajlovic gagal menorehkan kemenangan pada debutnya sebagai pelatih Sampdoria ketika timnya kemasukan gol melalui sepakan terakhir di pertandingan itu dan bermain imbang 1-1 dengan Lazio.

Fernando Llorente dan Carlos Tevez mencetak gol saat sang juara bertahan Juventus melompat untuk menghuni posisi teratas mengungguli AS Roma yang belum terkalahkan. Roma sendiri baru memainkan pertandingan kandang melawan Cagliari pada Senin.

Juve memiliki 34 angka dari 13 pertandingan, unggul dua angka dari Roma, setelah mencatatkan kemenangan beruntun kelima mereka di liga tanpa kemasukan gol.

Napoli, yang takluk 0-1 dari Parma pada Sabtu, berada di peringkat ketiga dengan 28 angka sedangkan Inter Milan menduduki peringkat keempat, tertinggal dua angka, setelah bermain imbang 1-1 di kandang Bologna.

Llorente membawa Juve memimpin melalui sepakan voli pada menit ke-63, dan kemudian menyodorkan bola kepada mantan penyerang Manchester City dan Manchester United Tevez untuk dimaksimalkan menjadi gol 12 menit berselang.

Mihajlovic menangani Sampdoria untuk pertandingan pertamanya lima hari setelah berhenti dari posisinya sebagai pelatih Serbia yang telah berlangsung selama 18 bulan.

Ia kembali untuk melatih di Italia nyaris tepat dua tahun setelah meninggalkan Fiorentina di tengah protes dari para pendukung klub, yang juga mengejek etnis.

Pada lapangan yang basah, tim peringkat ketiga dari bawah Sampdoria harus kehilangan Nenad Krsticic yang diusir keluar lapangan pada awal babak kedua akibat pelanggarannya terhadap Cristian Ledesma, namun tim peringkat kedelapan Lazio, yang belum pernah memenangi pertndingan tandang musim ini, gagal mengambil keuntungan dari keunggulan jumlah pemain.

Roberto Soriano mencetak gol bagi tuan rumah pada menit ke-67, dan mereka berada pada titik untuk merayakan kemenangan ketiganya musim ini, ketika Lorik Cana menyamakan kedudukan pada menit keempat masa perpanjangan waktu.

Pemain Albania itu bergerak memotong para bek dan melepaskan tembakan melewati Angelo da Costa.

“Para pemain memperlihatkan bagaimana untuk bermain dan bagaimana untuk bertarung dengan kostum Sampdoria,” kata Mihajlovic. “Kami bermain baik dan agresif, kami tidak berhenti menyerang bahkan ketika kekurangan satu pemain dan kami selalu berusaha untuk menang.” (loe)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru