Sunday, December 09, 2018
Home > Berita > Juru Bicara BNPB Menerima Penghargaan dari The Straits Times.

Juru Bicara BNPB Menerima Penghargaan dari The Straits Times.

Foto ilustrasi adalah pusat perbelanjaan di Palu yang hancur akibat gempa. (Foto: www.bbc.com)

Foto ilustrasi adalah pusat perbelanjaan di Palu yang hancur akibat gempa. (Foto: www.bbc.com)

Mimbar-Rakyat.com (Jakarta) – Sutopo Purwo Nugroho, juru bicara (Jubir) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menerima penghargaan The First Responders 2018, Kamis (29/11). Penghargaan diberikan oleh harian terkemuka yang bermarkas di Singapura, The Straits Times.

Juru bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Foto: Humas BNPB)
Juru bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (Foto: Humas BNPB)

Penghargaan The First Responders diberikan karena Sutopo dinilai berhasil dalam menginformasikan kepada media massa baik lokal dan internasional, terkait gempa di Sulawesi Tengah,   28 September 2018,  sejak awal hingga pascagempa, meskipun dia sedang mengidap kanker paru-paru stadium 4. BNPB melalui Jubir Sutopo dinilai berhasil memberikan informasi  kepada media yang kemudian menjadi rujukan informasi utama pada saat tanggap darurat.

The Straits Times juga  menyebutkan Sutopo hadir tanpa lelah untuk menginformasikan kepada publik terkait dengan upaya-upaya penanganan bencana di Indonesia. Disebutkan pula, Sutopo dengan giat mengcounter berita palsu secara cepat kepada media maupun melalui media sosial.

Secara terpisah, Sutopo menyatakan, penghargaan ini juga dapat menginsiprasi masyarakat luas. “Kerja keras, ikhlas, integritas, kerja tuntas dan tanpa kenal lelah adalah semangat yang harus dijunjung tinggi. Jangan malas dan mudah galau. Apapun lakukan dengan tekun dan pantang menyerah,” ungkap Sutopo,  seperti dikutip dari bnpb.go.id  .***(dta)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru