Friday, November 22, 2019
Home > Berita > Jokowi Yakin Raup 70 Persen Suara di Asahan Sumatera Utara

Jokowi Yakin Raup 70 Persen Suara di Asahan Sumatera Utara

Jokowi. (ist)

MIMBAR-RAYAT.Com (Asahan) – Capres nomor urut 01 Jokowi mengadakan kampanye terbuka di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Dalam kampanyenya, ia menargetkan perolehan 70 persen suara dalam pilpres 2019. Jokowi optimistis dengan target melihat warga yang antusias mengikuti kampanye terbuka.

“Perlu saya ingatkan di Kabupaten Asahan di tahun 2014 kita menang 53 persen. Tetapi kalau lihat antusias pada pagi ini, dari heli mendarat, di jalan sampai di gedung ini, saya perkirakan 70 persen,” kata Jokowi di Gedung Serbaguna Rambate Rata Raya, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (6/4).

Jokowi menyebut 70 persen suara merupakan angka minimal yang harus tercapai. Ia pun mengaku akan memantau langsung perolehan suara usai pencoblosan.

“Tadi saya sampaikan minimal 70 persen. Minimal mau 90 persen, 80 persen, 85 persen boleh. Nanti (17 April) sore-sore saya telepon ke Asahan, dapat berapa persen,” kata dia.

Bahkan, bila melebihi target, Jokowi berjanji akan langsung kembali mengunjungi Asahan. Apalagi, saat ini terdapat sejumlah proyek pemerintahan yang akan dibangun di daerah tersebut.

“Pada 17 April sore atau malam saya telepon, ‘Pak, dapat berapa persen?’, ‘Pak, dapat 80 persen’. Minggu itu juga saya ke sini. Kita memiliki program dan proyek yang besar di Asahan jadi saya ke sini. Tapi kalau saya telepon, ‘Mohon maaf, Pak, di bawah 50 persen’, enggak mungkin, kalau kita kerja keras tak akan sulit kita capai,” kata dia.

Dalam kampanyenya, Jokowi juga mengingatkan masyarakat Asahan untuk tak mudah terpengaruh isu hoaks. Kemudian, ia mencontohkan sejumlah hoaks yang disebar di sejumlah daerah seperti suara azan akan dihapus jika dirinya dan Ma’ruf Amin menang. Isu-isu itu, kata Jokowi, merupakan cara berpolitik yang tidak beretika dan perlu diluruskan.

“Jangan sampai didiamkan, karena dari survei, 9 juta orang percaya terhadap isu-isu itu. Saya meyakini kalau antusias seperti ini bisa dikelola dengan baik, tidak terkena isu-isu lagi. Insyallah 65 persen (di Sumatera Utara) bisa kita dapatkan,” pungkasnya. (K/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru