Monday, February 24, 2020
Home > Kota > Jokowi Nilai JNF 2014 Lebih Baik

Jokowi Nilai JNF 2014 Lebih Baik

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menilai pelaksanaan pesta rakyat Jakarta Night Festival (JNF) pada malam Tahun Baru 2014 lebih baik dari sebelumnya.

“Dibandingkan dengan JNF pertama 2013, jelas yang ini lebih baik. Kita bisa lihat upaya penataan yang sudah dilakukan sebelumnya,” kata Jokowi usai perayaan JNF di panggung utama yang terletak di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu dinihari. 

Gubernur mengatakan, upaya penataan, terutama bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) sudah cukup baik karena tidak ada yang berjualan di sembarang tempat.

“Untuk PKL kan sudah disediakan di dekat-dekat trotoar, banyak yang patuh kok. Ya memang masih ada pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya, tapi secara umum, penataan PKL sudah cukup baik,” ujar Jokowi.

Selain penataan PKL, ia juga memberikan apresiasi terhadap pengamanan yang dilakukan oleh Satuan Polisi (Satpol PP) DKI selama pihaknya melakukan long march dari Balai Kota DKI menuju Bundaran HI.

“Selama long march tadi, kita lihat pengamanan yang mereka (Satpol PP) lakukan. Pengawalannya cukup ketat. Sehingga, tidak terjadi dorong-mendorong atau desak-desakan antara warga dengan rombongan parade, seperti yang pernah terjadi pada JNF lalu,” ujar Jokowi.

Meskipun demikian, dia menuturkan pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terkait penyelenggaraan JNF 2013 untuk mengetahui segala kekurangannya.

“Evaluasi tetap akan kita lakukan. Ini penting, supaya kita bisa tahu dimana saja letak kekurangannya, sehingga di penyelenggaraan berikutnya bisa lebih baik lagi,” tutur Jokowi. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru