Tuesday, April 07, 2020
Home > Nasional > Jokowi-JK Tunda Umumkan Kabinet

Jokowi-JK Tunda Umumkan Kabinet

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK), belum memastikan waktu pengumuman anggota kabinetnya. Semula, baik Jokowi maupun JK merencanakan akan mengumumkan nama-nama menteri Selasa (21/10).

Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (21/10), mengatakan, pengumuman anggota kabinet belum akan dilakukan Senin (21/10) malam. Menurut Kalla, pihaknya masih mempertimbangkan masukan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal calon menteri.

Menurut JK, dia dan Jokowi masih melakukan proses akhir terhadap nama calon menteri yang beberapa diantaranya dinilai KPK berisiko. Beberapa calon menteri dinilai KPK terindikasi terkait dalam kasus korupsi.

Presiden Jokowi, di Istana Presiden, mengatakan, dia telah  mematangkan postur kabinet beserta para calon menterinya. Senin (20/10) malam hingga Selasa (21/10) dinihari, hingga pukul 03.00 WIB pagi, Jokowi sudah memanggil para calon menteri ke Istana Kepresidenan.

Kabinet Jokowi-JK akan terdiri dari 33 orang menteri dengan empat orang menteri koordinator. Namun siapa saja menteri-menteri itu, baik Jokowi maupun JK tidak bersedia memberi bocoran. ***Eank

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru