Monday, February 24, 2020
Home > Politik > Jokowi

Jokowi

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) diprediksi akan memenangi pemilihan presiden (Pilpres), 9 Juli 2014. Meski kemenangan itu dengan selisih angka tipis.

Prediksi itu dikeluarkan Katapedia, dengan hasil pasangan Jokowi-JK bakal  memenangkan  pemilihan  presiden 2014, dengan selisih angka yang sangat tipis.

Penghitungan menggunakan   alat bantu  hastag  twitter  selama  sepuluh hari terakhir, dimana pasangan  Jokowi-JK  dibicarakan sebanyak  770.491 kali dan Prabowo-Hatta  709.294.

CEO Katapedia Indonesia,   Deddy Rahman, dalam keterangannya kepada pers, Jumat  (4/7) mengatakan, berdasarkan data yang ada didapatkan hasil yang menunjukkan 52,07 persen suara akan diraih Jokowi-JK dan 47,93 persen  suara untuk Prabowo-Hatta.

“Dalam pengumpulan data selain  menggunakan katapedia juga menggunakan teknologi Topsy yang telah dipergunakan untuk penelitian di berbagai  negara  sebagai pembanding yang menunjukkan angka 59,6 persen untuk Jokowi- JK  dan  40,4 persen untuk Prabowo-Hatta dalam pemantaun yang dilakukan dalam 30  hari  terakhir,” kata Deddy.

Disebutkan pula, berdasarkan data  yang diperoleh, ternyata pendukung Jokowi-JK lebih  serius manfaatkan media sosial sebagai media kampanye yang efektif  dan efisien. Besarnya dukungan dari relawan, merupakan modal kuat bagi pasangan Jokowi-JK.***Eank

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru