Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Jokowi dan Prabowo Segera Lanjutkan Pertemuan

Jokowi dan Prabowo Segera Lanjutkan Pertemuan

Jokowi dan Prabowo makan siang bersama. (ist)

MIMAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Ferry Juliantono, Wakil Ketua Umum Gerindra mengatakan, peluang Gerindra bergabung dalam koalisi pemerintahan bergantung pada Jokowi. Dia tegaskan, partainya tak pernah meminta jabatan. Bahkan pimpinan Gerindra, Prabowo Subianto segera melanjutkan pertemuan membahas rekonsiliasi.

“Saya berani menyampaikan terbuka kemungkinan Partai Gerindra bergabung di dalam pemerintahan. Tetapi itu juga sangat tergantung dari apakah Jokowi sebagai presiden merasa perlu mengajak partai-partai di luar koalisinya, mau menyelesaikan masalah bersama-sama. Sikap Gerindra tidak akan pernah minta jabatan. Prabowo akan membantu jika diperlukan,” kata Ferry di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (27/7) 2019.

Dia menjelaskan, pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT memang membuka peluang kemungkinan Gerindra bergabung ke pemerintah. Persoalan kursi menteri, tentu menjadi hak prerogatif presiden. “Prabowo hanya memberi masukan soal kemandirian dan lainnya,” kata Ferry.

Menurutnya, soal adanya kekhawatiran ideologis seperti radikalisme tentunya bisa dibicarakan. Lalu soal program, dia menilai tak ada salahnya ketika pemerintah mengadopsi program Prabowo-Sandiaga.

“Ada juga program-program yang kurang baik oleh pemerintah kemudian kita ingatkan soal kemandirian impor,” kata Ferry.

Dia menilai soal program tentunya bisa dibicarakan lagi bila Jokowi dan Prabowo bertemu. Tapi, tak hanya dibicarakan dengan Jokowi tapi juga parpol lainnya.

“Ada baiknya bisa dilanjutkan bertemu Jokowi agar proses rekonsiliasi juga makin bagus dan bisa diterima oleh semua pihak, ini kan kerangka dasarnya sedang diletakkan. Kalau program, sharing program, ide, gagasan, itu penting untuk dibicarakan. Kalau sharing ide dan gagasan enggak ketemu, pasti enggak akan dilanjutkan pembicaraanya kepada sharing power,” kata Ferry.

Sebelumnya pada 13 Jui 2019,Prabowo dan Jokowi telah bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan melanjutkan perjalanan dengan MRT ke Stasiun MRT Senayan.

Tak hanya itu, keduanya pun menyempatkan makan siang bersama di salah satu mal di kawasan Senayan. Sate menjadi salah satu menu yang dipilih keduanya. Dipilihnya moda transportasi MRT menjadi lokasi pertemuan keduanya, Pramono menyebut merupakan kesepakatan bersama antara Jokowi-Prabowo. (V/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru