Tuesday, March 31, 2020
Home > Nasional > Jokowi dan JK Hadiri Open House di Istana

Jokowi dan JK Hadiri Open House di Istana

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK), Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih hasil pemilihan presiden (Pilpres) 2014, 9 Juli 2014, termasuk dua tokoh yang hadir dalam acara silaturahmi,  di Istana Negara, Senin (28/7).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono, bertindak sebagai tuan rumah dalam  acara yang dikemas dalam Open House Idul Fitri 1435 H itu.

Menurut laporan portal resmi Presiden RI, presidenri.go.id, open house dimulai dengan kedatangan Wapres Boediono dan Ibu Herawati Boediono, yang hadir bersama anak serta cucu.

Tamu berikutnya adalah para pimpinan lembaga negara, duta besar, menteri, dan pejabat Negara, serta pemimpin partai politik. Dalam deretan tamu tersebut Jokowi dan JK paling mendapat perhatian dari para tamu, disamping SBY dan Ibu Ani.

Jokowi dan JK hadir dalam acara yang dimulai  pukul 10.00 WIB itu. Tampak pula capres Prabowo Subianto, juga anggota tim suksesnya Aburizal Bakrie.

Ini merupakan tradisi tahunan yang dilakukan Presiden SBY setiap Lebaran Idul Fitri. Beliau menerima tamu-tamu mulai dari kalangan pejabat, tokoh politik, maupun masyarakat umum.

“(Ini merupakan) halal bihalal terakhir sebagai Presiden,” ujar SBY, sebelum open house dimulai.

Kegiatan itu juga dihadiri Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MK Hamdan Zoelva, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menperin MS Hidayat, Menhub EE Mangidaan, dan Kapolri Jenderal Sutarman.

Open house dilanjutkan pada pukul 15.30 khusus  untuk masyarakat umum. Acara itu mendapat sambutan luar biasa, terlihat sejak pukul 12.30 WIB masyarakat sudah mulai menunggu di halaman kompleks Sekretariat Negara.***Janet

Ilustrasi: Jokowi dan JK ketika menemuai Presiden SBY di kediaman SBY, Cikeas, usai Pilpres, beberapa  waktu lalu. Kepada SBY Jokowi menyanggupi  menjaga pesta demokrasi damai. (Foto: Istimewa)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru