Monday, September 23, 2019
Home > Politik > Jokowi Akan Pimpin Sendiri Operasi Pemenangan Pilpres

Jokowi Akan Pimpin Sendiri Operasi Pemenangan Pilpres

MIMBAR-RAKYAT.com ( Jakarta)Jokowi mengatakan, dirinya yang akan memimpin langsung Pemenangan Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. Mengatakan kepada pers didepan rumah dinasnya menuju kediaman Megawati Sabtu 12/4/2014, Jokowi mengapresiasi Badan Pemenangan Pemilu yang dipimpin Puan Maharani, sehingga PDIP mencapai perolehan tertinggi di Pileg.

“Iya .. Mbak Puan tetap di Badan Pemenangan Pemilu, dan saya juga akan turun sendiri untuk pemenangan Pilpres,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, meski terbagi dalam tim, tetap di dalam satu wadah, Badan Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan. Pembagian dua tim tersebut, menurut Jokowi dalam rangka mengoptimalkan pemenangan Pilpres.

Menurutnya tim pemenangan nantinya akan bekerja pada saat pemilihan presiden. “Nanti akan ada Tim Capres, Tim Partai, Tim Relawan dan Tim Wapres,” kata Jokowi.

Duet JKW-JK Memanas

Setelah Nasdem secara resmi menyatakan duikungan kepada Jokowi dan bergabng dalam koalisi dengan PDIP, Surya Paloh menyodorkanm nama Yusuf Kalla (JK)untuk dipertimbangkan menjadi Cawapres. Sejak nama itu disebut Sabtu siang 12/4/2014, wacana duet ini langsung menjadi trending topik dalam lalu lintas percaturan media sosial.

Mengenai wacana pendamping di Pilpres 2014 seperti Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Jokowi hanya menjawab singkat. “Ya semuanyalah (dibahas),” kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu. JK dipandang bisa melengkapi kekurangan Jokowi. Penyorongan nama JK ini, kata Surya, demi kepentingan bersama.

Meski sudah menjalin komunikasi intens, namun Surya mempersilakan PDIP untuk menjalin komunikasi dengan partai lain.”Kita hormati jika PDIP menjalin komunikasi dengan yang lain,” ujarnya.

Sebelum Pileg JK juga termasuk yangn digadang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi Capres disamping nama Rhoma Irama dan Mahfud MD. Artinya JK adalah tokoh yang tidak mempunyai resistensi bila nantinya PKB juga ikut bergabung dalam koalisi PDIP. JK termasuk 5 nama yang menurut Jokowi dibahas serius.

Joko Widodo menyatakan partainya telah mengerucutkan 5 nama cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2014. Namun nama-nama itu masih dirahasiakan hingga pekan depan.

Jokowi memberi petunjuk beberapa dari nama-nama tersebut sudah ramai di publik. Namun sebagian di antaranya masih misterius.

Nama yang telah dibicarakan publik yakni Jusuf Kalla, Mahfud MD, Hatta Rajasa, Basuki T Purnama (Ahok). Sedangkan nama terakhir adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Namun ada beberapa nama juga yang berpeluang masuk dalam daftar kandidat cawapres Jokowi, yakni Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu.(AL)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru