Thursday, September 19, 2019
Home > Berita > Jenderal Gatot Minta Saran Sesepuh TNI, 6 Bulan Lagi Berakhir Masa Bhakti

Jenderal Gatot Minta Saran Sesepuh TNI, 6 Bulan Lagi Berakhir Masa Bhakti

Jenderal Gatot Nurmantyo. (ist)

MIMBA-RAKYAT.Com (Jakarta) – Sesepuh TNI berkumpul di Cilangkap, tema pertemuan Silaturahmi Panglima TNI dan Purnawirawan.

Hadir Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Menteri Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Acara juga dihadiri Ketua Umum DPP Persatuan Purnawirawan ABRI (Pepabri) Agum Gumelar, mantan Panglima TNI Widodo AS, mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto, dan mantan Panglima TNI Agus Suhartono.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam sambutannya mengutarakan, masa bhaktinya akan berakhir enam bulan lagi atau Maret 2018.

“Pada hari ini, kurang lebih enam bulan dari berakhirnya masa dinas aktif saya sebagai panglima. Saya sangat ingin mendengar saran dan masukan dari Bapak-bapak sekalian sebagai pedoman bagi saya menyelesaikan tugas di TNI,” katanya.

Try Sutrisno yang mendapat kesempatan pertama mengaku terkesan dengan kinerja Gatot. Terbukti dengan kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Dia berpesan kepada Gatot untuk besar hati melepas jabatan Panglima TNI nantinya.

“Selesai tugas secara organisasi itu biasa. Kita harus tinggalkan TNI dengan legowo, nggak boleh kita punya sindrom,” kata Try.

Mantan Panglima ABRI ini juga mengingatkan Gatot Nurmantyo untuk selalu berjuang dengan cara apa pun setelah pensiun nanti.

“Saya dukung Anda, di luar TNI luas. Mau jadi (kader) partai, saya (akan) datang. Mau jadi politisi, apa pun boleh. Tapi perjuangan jangan dilepaskan,” tambahnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru