Thursday, November 21, 2019
Home > Berita > Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah

Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama Tiba di Madinah

Suasana di salah satu sisi Masjid Nabawi, di Madinah. (Foto Dokumentasi)

Suasana di salah satu sisi Masjid Nabawi, di Madinah. (Foto Dokumentasi)

Mimbar-Rakyat.com (Madinah) –  Jemaah haji Indonesia kloter pertama tahun ini  tiba di tanah suci 20 menit lebih cepat dari rencana pukul 11.35 waktu Arab Saudi (WAS), atau pada pukul 15.35 WIB, Jumat (29/7).

Kelompok terbang kloter pertama itu menggunakan pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA3101, atau kloter MES1, yang semula dijadwalkan tiba pukul 11.35 WAS. Kloter ini mendarat dengan 389 orang calon haji yang terdiri dari 240 jemaah pria dan 149 jemaah wanita,  7 diantara  membawa kursi roda karena faktor kesehatan dan usia.

Seluruh Jemaah MES1 setelah melalui imigrasi langsung menuju ke pavilliun 3 untuk penerimaan kedatangan jemaah secara resmi oleh Kedutaan Besar Indonesia di Arab Saudi. Ketua kloter MES 1, Mustapid Mahmud Ahmad, dalam sambutannya tidak kuasa menahan kegembiraan dan rasa bangga karena telah tiba di tanah suci dan mendapat sambutan hangat dari PPIH Arab Saudi dan jajaran kedutaan Indonesia.

“Kegembiraan tersendiri kami rasakan bersama seluruh jemaah kloter MES1 karena kami telah tiba dengan selamat. Rasa lelah, gerah, haus, dan lapar mendadak sirna karena hangatnya sambutan dari bapak ibu menerima kedatangan kami di bandara Madinah ini,” ujar Mustapid, seperti dilaporkan laman Kementerian Agma, https://haji.kemenag.go.id.

“Kami perlu sampaikan bahwa jumlah jemaah MES1 sebanyak 389 orang karena menjelang keberangkatan terdapat dua orang yang ditunda kesehatannya karena factor kesehatan,” lanjutnya.

“Dari 389 jemaah kami, terdapat 127 orang dengan usian lebih dari 58 tahun, bahkan ada satu orang Jemaah berusia 83 tahun. Kami berharap doa bapak ibu semoga semua jemaah MES1 dapat melaksanakan ibadah dengan baik sampai akhir,” kata Ketua Kloter MES1 tersebut.

Sunarko yang mewakili Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi menyambut kedatangan Jemaah haji MES 1 dengan beberapa pesan khusus. “Dengan segenap kebanggan dan rasa hormat, kami mengucapkan selamat datang kepada segenap tamu Allah. Setelah tiba di Madinah, kami harapkan para Jemaah segera melaksanakan ibadah dan tetap menjaga kondisi badan,” pinta Sunarko.***(eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru