Tuesday, November 12, 2019
Home > Berita > Jelang Debat Pilpres Terakhir, Mahasiswa Demo di Hotel Sultan, Soroti Masalah Pendidikan

Jelang Debat Pilpres Terakhir, Mahasiswa Demo di Hotel Sultan, Soroti Masalah Pendidikan

Aksi demonstrasi mahasiswa di depan lokasi debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) – Mahasiswa yang mengatasnamakan perhimpunan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia melakukan aksi demonstrasi di depan lokasi debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). Dalam tuntutannya mahasiswa menentang kedua paslon.

Koordinator aksi melalui mobil komandonya mengatakan, kedua pasangan calon dalam Pilpres 2019 ini harus berani berkomitmen membuat kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

“Tentang HAM, pembangunan, agragria, semua untuk rakyat, kami menuntut untuk berkomitmen, jika mahasiswa saja berani berkomitmen, harusnya pemimpin juga harus lebih berani berkomitmen,” kata salah satu mahasiswa asal Universitas Sriwijaya di depan Hotel Sultan, Sabtu (13/4/2019).

Mereka juga menyoroti komitmen pemerintah terhadap pembangunan di sektor pendidikan yang dinilai kurang maksimal.

“Pendidikan kita tidak baik-baik saja, pendidikan yang dijanjikan tidak maksimal untuk pendidikan Indonesia saat ini,” jelasnya.

Dalam aksi ini mereka menunggu kedua paslon yang akan menghadiri debat Pilpres terakhir untuk menandatangani proposal komitmen jika terpilih pada Pilpres 17 April nanti.

Seperti diketahui, debat kelima Pilpres 2019 dengan tema sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri rencananya akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) pukul 20:00 WIB. (S/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru