Tuesday, August 21, 2018
Home > Berita > Jelang Asian Games, Trotoar Jalan Sisingamangaraja Dibersihkan

Jelang Asian Games, Trotoar Jalan Sisingamangaraja Dibersihkan

Petugas tengan membersihkan trotoar Jalan Sisingamangaraja. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Asian Games XVIII berlangsung mulai 18 Agustus 2018. Karena itu prasarana dan prasarana harus siap. Salah satunya trotoar di sepanjang Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang akan dilalui peserta dibersihkan.

Kegiatan  ini dilakukan, karena jalan tersebut selain kotor juga merupakan jalur yang akan dilalui atlet dalam olahraga terbesar se-Asia ini.

Camat Kebayoran Baru, Aroman Nimbang mengatakan, dalam membersihkan Jalan Sisingamangaja ini dikerahkan 80 petugas gabungan.

“Jalan Sisingamangarja merupakan akses yang dilalui para atlit yang akan berlaga dalam Asian Games. Selain itu kawasan tersebut kondisinya juga kotor sehingga perlu dibersihkan,” terang, Rabu (8/8).

Trotoar yang dibersihkan ini sepanjang kurang lebih 1 kilometer mulai dari Gedung Sekretariat ASEAN hingga Patung Pemuda. Dalam aksi bersih-bersih ini selain mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), juga dibantuan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan untuk melakukan penyemprotan.

Kasektor II Kecamatan Kebayoran Baru Sudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sartono mengatakan pihanya mengerahkan satu unit mobil damkar untuk melakukan penyemprotan.

“Dari kami ada 13 petugas yang ikut membersihkan trotoar, ini bentuk dukungan kami dalam menyambut Asian Games. Kedepan apabila ada pihak kelurahan maupun kecamatan yang ,” ucapnya. (i/dir)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru