Saturday, January 18, 2020
Home > Berita > Janda Kabur dari Rumah, Mengaku Hilang Ingatan dan Baru Sadar Setelah Sepekan Terlunta-lunta di Beberapa Kota

Janda Kabur dari Rumah, Mengaku Hilang Ingatan dan Baru Sadar Setelah Sepekan Terlunta-lunta di Beberapa Kota

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Sukabumi) – Janda beranak tiga, R. Rini Supriani, 42, warga Kampung Pasar RT 01/03, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang kaburdari rumah, sudah ditemukan.

Setelah sepekan menghilang, akhirnya Rini pulang dengan kondisi selamat. Diantar petugas Polsek Cibadak, Polres Sukabumi, Rini kembali berkumpul dengan keluarga, pada Selasa (24/1).

Janda ini kabur dari rumah pada Selasa (17/1) lalu, sekira pukul 04:00 saat anak dan keluarganya masih tidur. Saat pergi, dia tidak membawa apa-apa hanya mengenakan baju warna abu-abu dan bercelana panjang hitam.

Dia sempat dikira mengikuti bisikan gaib, ternyata Rini mengaku hilang ingatan, sehingga tidak tahu jalan pulang.

“Pengakuan yang bersangkutan, dia pergi dari rumah tanpa tujuan jelas dan mengaku lupa jalan pulang,” cerita anggota Polsek Cibadak sekaligus Bhabinkamtibmas Desa Karangtengah, Brigadir Polisi Sandi Praja.

Dijelaskan Sandi, selama menghilang, Rini sudah ke beberapa kota dengan menaiki kendaraan umum. Awalnya dia naik bus dari Pasar Cibadak ke Bogor, lalu ke Bekasi, Jakarta, dan terakhir terdampar di Bandung.

“Selama itu, hidupnya terlunta-lunta, untuk makan dia ngamen. Begitu di Bandung, tepatnya Mesjid Agung dia baru sadar dan ingat keluarga setelah dinasihati seorang ustad,” tuturnya.

Dibantu seorang polisi dengan diberikan ongkos pulang di Terminal Leuwipanjang, Rini akhirnya bisa sampai ke Sukabumi. “Alhamdulillah kembali selamat. Keluarga akan merukiyahnya agar ingatannya kembali pulih,” ungkapnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru