Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Jalur Puncak Padat Sejak Pagi, Berlaku Sistem Buka Tutup

Jalur Puncak Padat Sejak Pagi, Berlaku Sistem Buka Tutup

Petugas Polantas mengamankan Jalur Puncak. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Bogor) – Lalulintas di kawasan wisata Jalur Puncak, Bogor hari Sabtu (27/10) padat sejak pagi, karena itu diberlakukan sistem buka tutup.

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak mulai terlihat sejak pagi hari.

Kepadatan ini mengakibatkan terjadi antrean kendaraan sepanjang 4 Km lebih di exit Tol Ciawi.

Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih awal yang dilaksanakan pada pukul 07:15 WIB.

Terdapat beberapa simpul kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor – Puncak – Cianjur diantaranya, simpang Pasir Muncang, jembatan Gadog, karena adanya proyek pengerjaan pelebaran jembatan di seputar simpang Pasir Angin, simpang Mega Mendung, simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan simpang Warung Kaleng.

Polres Bogor, lanjut AKP Hasby, menempatkan personel di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi.

“Ada 100 personil gabungan dari satuan lalu lintas Polres Bogor dan gabungan Polsek Ciawi, Megamendung dan Cisarua berada di jalur,”ujar AKP Hasby.

Kepada pengguna jalan yang akan melakukan perjalanan dari Bogor menuju Cianjur, kepolisian sarankan, untuk menggunakan jalur alternatif melalui jalur Jonggol Cileungsi dan Cibubur dengan jarak 86 Km.

“Kami himbau, masyarakat agar mematuhi aturan lalu lintas dan melihat perkembangan arus lalu lintas melalui sosial media @TMCPolresBogor. Jaga keselamatan di jalan,” pinta AKP Hasby. (p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru